Bacaan Doa Mustajab dan Dzikir di Hari Jumat Pagi-Sore: Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Arti Bahasa Indonesia

- 13 Januari 2022, 18:00 WIB
Simak doa mustajab dan dzikir pada hari Jumat pagi atau sore lengkap Bahasa Arab, Latin, dan arti Indonesia.
Simak doa mustajab dan dzikir pada hari Jumat pagi atau sore lengkap Bahasa Arab, Latin, dan arti Indonesia. /PIXABAY/mohamed_hassan

BERITA DIY - Berikut merupakan kumpulan doa mustajab dan dzikir yang dapt dilakukan pada Jumat pagi maupun sore beserta Bahasa Arab, Latin, dan arti dalam Bahasa Indonesia.

Bagi ummat Islam, salah satu waktu doa yang mustajab atau akan dikabulkan sendiri adalah pada hari Jumat. Oleh sebab itu dianjurkan untuk menggunakannya dengan berbagai amalan ataupun ibadah.

Pada hari Jumat sendiri juga terdapat waktu dimana diyakini jika seorang muslim membaca doa maka akan dikabulkan atau mustajab. Hal ini seperti yang tertulis dalam banyak hadist riwayat.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin dan Tahlil Arab Indonesia Latin Artinya Doc, Ini Tuntunan Doa Apa Dibaca Yasinan Tahlilan

Beberapa waktu mustajab dalam membaca doa ataupun melakukan amalan lain tersebut diketahui berdasarkan beberapa sumber terdapat di hari Jumat atau waktu sekitar setelah Ashar dan sebelum Maghrib.

Berbagai doa pun juga dianjurkan untuk dibaca pada waktu  tertentu di hari Jumat tersebut. Tak hanya itu ummat Islam juga dianjurkan untuk tetap melakukan dzikir di hari raya yang diperingati ummat Islam tersebut.

Untuk lebih jelas mengenai doa dan dzikir apa sajakah yang dianjurkan untuk dilakukan pada hari Jumat yang memiliki waktu mustajab tersebt, berikut akan diulas dalam artikel ini lengkap dalam Bahasa Arab, Latin, dan arti Bahasa Indonesia.

Baca Juga: Yasinan Adalah Apa? Baca Doa Yasin Malam Jumat Lengkap 40 Ayat Latin dan Arab untuk Tahlilan Orang Meninggal

Berikut merupakan doa yang dianjurkan untuk dilakukan pada hari Jumat sesuai dengan anjuran Nabi Muhammad SAW yang dikutip dari NU Online beberapa waktu yang lalu:

1. Bacaan doa yang bisa dilakukan pada Jumat pagi 

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x