Bacaan Dzikir dan Doa Setelah Sholat Tahajud dan Witir Lengkap dengan Arti Bahasa Indonesia

- 25 Januari 2022, 16:02 WIB
Ilustrasi - Bacaan doa dan dzikir setelah sholat Tahajud dan Witir beserta keutamaan.
Ilustrasi - Bacaan doa dan dzikir setelah sholat Tahajud dan Witir beserta keutamaan. /Pexels/ Monstera

BERITA DIY - Simak bacaan dzikir dan doa setelah sholat Tahajud dan Witir lengkap dengan tulisan Bahasa Arab beserta arti Bahasa Indonesia. 

Umat Muslim memiliki berbagai macam ibadah yang baik bersifat wajib atau sunnah. Adapun sholat tahajud dan witir memiliki hukum sunnah, di mana bagi yang mengerjakan akan mendapat pahala namun yang tak mengerjakan tak mendapat apa-apa.

Pelaksanaan ibadah sholat Tahajud dan Witir baik dilakukan pada sepertiga malam. Oleh karena itu, bagi umat Muslim yang melaksanakannya akan mendapat ganjaran pahala yang setimpal.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Senin-Kamis dalam Tulisan Arab, Latin, Arti Bahasa Indonesia hingga Keutamaan

Apalagi Allah SWT melalui kitab suci Al-Quran terang-terangan meriwayatkan tentang keutamaan sholat Tahajud sebagaimana ayat di bawah ini:

وَمِنَ اللَّيْلِ فَتَهَجَّدْ بِهِ نَافِلَةً لَكَ عَسَى أَنْ يَبْعَثَكَ رَبُّكَ مَقَامًا مَحْمُودًا

Artinya: "Dan pada sebagian malam hari bertahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu; Mudah-mudahan Tuhanmu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji." (QS. Al Israa’: 79)

Baca Juga: Bacaan Doa Surat Nurbuat dalam Bahasa Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia, Serta Keutamaan Membaca

Tak hanya itu, Nabi Muhammad SAW juga pernah bersabda bahwa barangsiapa yang melakukan sholat malam, maka surga adalah jaminannya.

يَا أَيُّهَا النَّاسُ أَفْشُوا السَّلاَمَ وَأَطْعِمُوا الطَّعَامَ وَصِلُوا الأَرْحَامَ وَصَلُّوا بِاللَّيْلِ وَالنَّاسُ نِيَامٌ تَدْخُلُوا الْجَنَّةَ بِسَلاَمٍ

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x