Bacaan Doa Selamat atau Keselamatan dan Keberkahan untuk Keluarga: Arab, Latin, dan Arti Bahasa Indonesia

- 20 Januari 2022, 16:30 WIB
ILUSTRASI - Simak bacaan doa selamat keselamatan dan keberkahan Arab, Latin, dan arti Bahasa Indonesia.
ILUSTRASI - Simak bacaan doa selamat keselamatan dan keberkahan Arab, Latin, dan arti Bahasa Indonesia. /PIXABAY/mohamed_hassan

BERITA DIY - Berikut merupakan bacaan doa keselamatan dan keberkahan untuk keluarga lengkap dalam Bahasa Arab, Latin, dan arti dalam Bahasa Indonesia.

Dalam agama Islam melafalkan doa merupakan suatu hal yang penting. Tujuannya adalah untuk mengharapkan pertolongan dari Allah SWT dari segala macam kesulitan dan kesusahan di dunia maupun di akhirat.

Tujuan lain menjalankan atau melafalkan doa adalah sebagai sarana menyampaikan terima kasih, atau disebut juga dengan upaya bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT di dunia.

Baca Juga: Bacaan Doa Mustajab di Hari Jumat Dibaca Menjelang Maghrib atau Setelah Sholat Ashar, Arab, Latin dan Artinya

Berbagai doa pun juga dikenal oleh ummat Islam, hal ini sesuai dengan anjuran membaca doa seperti yang dituliskan dalam Al Quran maupun dalam Hadits sesuai dengan ajaran dari Nabi Muhammad SAW.

Salah satu doa yang ada dan dapat dilafalkan adalah untuk meminta selamat atau keselamatan dan keberkahan bagi ummat Islam guna menjalani kehidupan di dunia maupun mendapat syafaat saat berada di akhirat kelak.

Untuk mengetahui seperti apakah doa keselamatan dan keberkahan sesuai yang diajarkan dalam Islam, berikut merupakan pembahasannya lengkap beserta tulisan Arab, Latin, dan juga arti dalam Bahasa Indonesia.

Baca Juga: Doa Istri yang Disakiti Suami Lebih Mustajab dalam Al Quran Lengkap Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

Tulisan Bahasa Arab:

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْئَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ. اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِىْ سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ

Latin:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x