Bacaan Tahlil untuk Arwah, Tuntunan Doa & Surat Yasin Ayat 1-83 Arab Latin dan Artinya Dalam Bahasa Indonesia

- 19 Januari 2022, 20:41 WIB
Bacaan tahlil untuk arwah, tuntunan doa Yasinan & Tahlilan, serta surat Yasin ayat 1-83 dalam bahasa Arab, latin dan artinya Indonesia.
Bacaan tahlil untuk arwah, tuntunan doa Yasinan & Tahlilan, serta surat Yasin ayat 1-83 dalam bahasa Arab, latin dan artinya Indonesia. /Pixabay/mohamed_hassan

BERITA DIY - Simak bacaan tahlil untuk arwah, tuntunan doa Yasinan & Tahlilan, serta surat Yasin ayat 1-83 dalam bahasa Arab, latin dan artinya Indonesia.

Seperti diketahui, bacaan tahlil atau tradisi tahlilan merupakan kegiatan yang biasa dilakukan masyarakat dalam mendoakan kerabat hingga tetangga yang meninggal dunia.

Dalam doa atau dzikir tahlil, biasanya dilakukan masyarakat Indonesia pada 7 hari usai meninggal, 15 hari, 40 hari, 100 hari hingga 1.000 hari.

Salah satu bagian dari melakukan tahlilan, tak lupa juga membaca surat Yasin. Pun tak jarang orang menyebutnya dengan Yasinan.

Selain tahlilan, surat Yasin disarankan untuk dibaca usai sholat fardhu lima waktu, saat seseorang mengalami sakaratul maut, mengirim doa untuk keluarga atau kerabat atau saat ziarah kubur.

1. Bacaan doa yasin lengkap 83 ayat dalam Bahasa Arab dan terjemahan Bahasa Indonesia

يٰسۤ ۚ - ١ 
Ya Sin

وَالْقُرْاٰنِ الْحَكِيْمِۙ ٢ 
Demi Al-Qur'an yang penuh hikmah

اِنَّكَ لَمِنَ الْمُرْسَلِيْنَۙ - ٣
sungguh, engkau (Muhammad) adalah salah seorang dari rasul-rasul,

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x