20 Contoh Soal Tes Mental Ideologi Polri TNI Lengkap Kunci Jawaban Psikotes PDF

- 26 April 2024, 11:45 WIB
Ilustrasi. PDF Tes Mental Ideologi Polri dan TNI, beserta kunci jawabannya.
Ilustrasi. PDF Tes Mental Ideologi Polri dan TNI, beserta kunci jawabannya. /Dok. Humas Polri

BERITA DIY - Ada 20 contoh soal Tes Mental Ideologi Polri TNI lengkap kunci jawaban psikotes PDF.

Tes Mental Ideologi (MI) merupakan bagian penting dalam proses seleksi calon anggota TNI dan Polri, aparat keamanan Republik Indonesia.

Tujuan dari Tes Mental Ideologi adalah untuk menilai mental para calon serta mengetahui seberapa jauh wawasan ideologi kebangsaan yang para calon anggota TNI dan Polri miliki.

Berikut adalah contoh soal yang sering muncul dalam PDF Tes Mental Ideologi Polri dan TNI, beserta kunci jawabannya.

Baca Juga: Cara Mendaftar Polri 2024 Online Login penerimaan.polri.go.id, Jangan Asal Isi Data Pendaftaran Polisi Bintara

  • Apa tujuan Anda masuk Polri/TNI? Jawaban: Untuk dapat mengabdi pada tanah air dan mewujudkan cita-cita saya sedari duduk di bangku sekolah.

  • Siapa yang mendorong Anda untuk mendaftar Polri/TNI? Jawaban: Saya mendaftar atas keinginan sendiri karena memiliki cita-cita untuk menjadi bagian dari penjaga keamanan dan ketertiban negara.

  • Sebutkan 5 sila dalam Pancasila! Jawaban: Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusiaan yang Adil dan Beradab, Persatuan Indonesia, Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan/Perwakilan, dan Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

  • Apa yang Anda ketahui tentang sejarah TNI/Polri? Jawaban: TNI dan Polri memiliki sejarah panjang dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Keduanya berperan penting dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah Republik Indonesia.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x