Doa Istri yang Disakiti Suami Lebih Mustajab dalam Al Quran Lengkap Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

- 19 Januari 2022, 21:00 WIB
Ilustrasi kekerasan dalam rumah tangga, tentu kekerasan baik fisik dan psikis masih bisa terjadi. Berikut doa istri yang disakiti suami lebih mustajab dalam Al Quran lengkap Arab, latin dan artinya bahasa Indonesia.
Ilustrasi kekerasan dalam rumah tangga, tentu kekerasan baik fisik dan psikis masih bisa terjadi. Berikut doa istri yang disakiti suami lebih mustajab dalam Al Quran lengkap Arab, latin dan artinya bahasa Indonesia. /PIXABAY/Tumisu

BERITA DIY - Dalam hidup rumah tangga, tentu kekerasan baik fisik dan psikis masih bisa terjadi. Berikut doa istri yang disakiti suami lebih mustajab dalam Al Quran lengkap Arab, latin dan artinya bahasa Indonesia.

Selain doa, istri berhak untuk meminta pertolongan kepada saudara, orang tua bahkan kepolisian jika disakiti oleh suami.

Konsep menikah dan hidup bersama dalam tali perkawinan adalah untuk saling membantu dan bergotong-royong antar suami, istri dan anak.

Baca Juga: Bacaan Niat dan Doa Puasa Senin Kamis dalam Bahasa Arab, Indonesia, dan Latin, Lengkap Jadwal Januari 2022

Baik suami maupun istri punya hak dan kewajiban masing-masing yang dilansir dari Menikah untuk Bahagia (2014) karya Abu Salman Farhan Al-atsary.

Kewajiban dari suami kepada istri adalah untuk mengajarkan akhlak, mencukupi kebutuhan dan tidak menyakiti, baik fisik dan juga psikis anggota keluarga.

Sementara istri punya kewajiban untuk menyenangkan dan menaati suami, serta tidak boleh pula menyakiti suami dan anggota keluarga lainnya.

Baca Juga: Bacaan Doa Setelah Sholat Fardhu 5 Waktu Singkat Sesuai Sunnah: Arab, Latin dan Artinya

Jika suami menyakiti istri, hal itu adalah perbuatan yang keji dan tercela. Nabi Muhammad SAW pernah berkata,

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x