Bacaan Tahlil dan Doa Arwah yang Bisa Dibaca Setelah Surat Yasin saat Yasinan atau Tahlilan

- 27 Januari 2022, 17:36 WIB
Bacaan Tahlil dan doa arwah yang bisa dibaca setelah Surat Yasin saat yasinan dan tahlilan serta doa tawassul menurut Ponpes Lirboyo.
Bacaan Tahlil dan doa arwah yang bisa dibaca setelah Surat Yasin saat yasinan dan tahlilan serta doa tawassul menurut Ponpes Lirboyo. /PIXABAY/suleyman karakas

BERITA DIY - Bacaan Tahlil dan doa arwah yang bisa dibaca setelah Surat Yasin saat yasinan maupun tahlilan tersedia di sini.

Tahlil merupakan serangkaian doa yang biasa dipanjatkan oleh sebagian umat islam untuk mendoakan arwah orang-orang yang sudah meninggal.

Kegiatan membaca tahlil secara berjamah di beberapa daerah biasanya disebut Tahlilan. Sedangkan kegiatan membaca Surat Yasin secara berjamaah disebut Yasinan.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Ayat 1 sampai 83 dalam Bahasa Arab, Tulisan Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

Dua istilah tersebut tidaklah baku dan hanya familiar di beberapa kalangan tertentu saja.

Di bawah ini terdapat bacaan tahlil dan doa arwah yang bisa dibaca setelah Surat Yasin saat yasinan maupun Tahlilan dikutip dari laman resmi Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, lirboyo.net.

Sebelum itu, terdapat pula beberapa bacaan Tawasul. Tawasul adalah sebuah aktivitas untuk mengambil sarana atau wasilah agar doa atau ibadah kita dapat diterima Allah SWT.

Baca Juga: Bacaan Doa Al Kahfi Ayat 1-10 Juz 15, Surat Ke 18 Arab, Latin dan Artinya: Dibaca Agar Terhindar dari Fitnah


إلَى حَضْرَةِ النَّبِيِّ الْمُصْطَفَى سَيِّدِنَا وَمَوْلاَناَ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلِّمْ ثُمَّ إلَى حَضْرَةِ أبائهِ وَاُمَّهَاتِهِ وَذُرِّيَّاتِهِ وَإِخْوَانِهِ مِنَ النبيين واَلْمُرْسَلِيْنَ وَأَلِ كُلِّ وَأَصْحَابِ كُلِّ أَجْمَعِيْنَ وَالتَّابِعِيْنَ وَتَابِعِ التَّابِعِيْنَ لَهُمْ بِإِحْسَانِ إِلَى ي الدِّيْنِ لَهُمُ الْفَاتِحَة

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x