Kapan Jadwal Puasa Rajab Dilakukan? Simak Keutamaan dan Bacaan Niat Lengkap dengan Arti Bahasa Indonesia

- 1 Februari 2022, 16:00 WIB
Ilustrasi - Berikut jadwal, keutamaan, dan bacaan niat Puasa Rajab serta arti terjemahan Bahasa Indonesia.
Ilustrasi - Berikut jadwal, keutamaan, dan bacaan niat Puasa Rajab serta arti terjemahan Bahasa Indonesia. /PIXABAY/rudolf_langer

BERITA DIY - Ketahui jadwal kapan Puasa Rajab pada tahun 2022 lengkap dengan keutamaan dan bacaan niat dalam Bahasa Arab, Latin, dan arti terjemahan dalam Bahasa Indonesia.

Memasuki bulan Februari 2022 pada penanggalan Masehi, ummat Islam dalam penanggalan kalender Hijriah juga akan memasuki salah satu bulan yang memiliki berbagai keutamaan yaitu Rajab.

Masuknya bulan Rajab dalam penanggalan Hijriah bagi ummat Islam pada tahun 2022 ini bertepatan dengan tanggal 2 Februari 2022 yang akan mulai dimasuki dalam penanggalan Hijriah esok hari.

Baca Juga: Bacaan Doa Niat Puasa Rajab Lengkap Arab, Latin dan Terjemahan Bahasa Indonesia serta Keutamaan Menjalankannya

Dengan mulai masuknya ummat Islam dalam penanggalan bulan Rajab pada tahun Hijriah juga menandai adanya salah satu amalan yang dianjurkan untuk dilakukan yaitu Puasa Rajab pada bulan ini.

Sedangkan jadwal dalam Puasa Rajab sendiri seperti diketahui mulai dapat dilaksanakan oleh ummat Islam tepatnya ketika mulai memasuki pada bulan Rajab, sehingga sudah dapat dimulai pada 2 Februari 2022 esok hari.

Sebelum melaksanakan ibadah Puasa Rajab yang memiliki hukum sunnah ini juga memiliki berbagai keutamaan yang akan didapatkan oleh segenap ummat Islam yang akan melaksanakan amalan tersebut.

Baca Juga: Puasa Rajab Februari 2022: Bacaan Niat, Amalan, dan Keutamaan Melaksanakannya

Seperti yang diketahui bahwasanya pelaksanaan Puasa Rajab sendiri dapat dilaksanakan dalam beberapa hari dalam bulan tersebut seperti satu hari menjalankan Puasa dan bertepatan dengan tanggal 1 Rajab.

Selain itu, dalam berbagai sumber yang berhasil dihimpun disebutkan pula bahwa Puasa Rajab sendiri juga dapat dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut selama pada Kamis, Jumat, Sabtu pada bulan Rajab.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x