Jadwal Puasa Sunnah Rajab Sepanjang Februari 2022, Bacaan Niat Lengkap Arab, Latin, dan Terjemahan Indonesia

- 31 Januari 2022, 19:20 WIB
Ilustrasi jadwal puasa sunnah Rajab tahun 2022 sekarang beserta bacaan niat yang lengkap dengan tulisan Arab, latin, dan terjemahan Indonesia.
Ilustrasi jadwal puasa sunnah Rajab tahun 2022 sekarang beserta bacaan niat yang lengkap dengan tulisan Arab, latin, dan terjemahan Indonesia. /PIXABAY/Mohamed_hassan

BERITA DIY - Simak jadwal puasa sunnah Rajab tahun 2022 sekarang beserta bacaan niat yang lengkap dengan tulisan Arab, latin, dan terjemahan bahasa Indonesia.

Bulan Rajab tahun 1443 H pada kalender hijriyah akan jatuh tepat pada 2 Februari 2022 masehi. Biasanya, umat Islam akan melaksanakan puasa sunnah Rajab.

Asal muasal puasa sunnah Rajab sendiri memang berasal dari faktor sejarah. Banyak sekali kejadian penting umat Islam yang terjadi di bulan tersebut.

Baca Juga: Bacaan Doa Niat Puasa Rajab Tanggal 2 Februari 2022, Lengkap Arab, Latin dan Artinya dalam bahasa Indonesia

Salah satu peristiwa paling besar dan paling penting ialah peristiwa Isra' Mi'raj Nabi Muhammad Saw yang bertepatan dengan bulan Rajab.

Maka itu, disunnahkan bagi kaum muslimin untuk melaksanakan puasa Rajab tepat pada tanggal 1 atau bertepatan dengan 2 Februari 2022 masehi.

Selain 2 Februari 2022, puasa sunnah di bulan Rajab juga masih bisa dilakukan di hari-hari lainnya sesuai dengan latar sejarah masing-masing.

Baca Juga: Info Amalan Puasa Rajab Februari 2022: Kapan, Berapa Hari, Bacaan Niat Puasa 1, 2 dan 3 Beserta Keutamaan

Secara praktik, tak ada perbedaan antara puasa Rajab dengan puasa Ramadhan. Tentu saja, yang membedakan dari keduanya hanyalah bacaan niatnya saja.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x