Doa Buka Puasa Sunnah Senin Kamis Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Arti Bahasa Indonesia

- 23 Agustus 2021, 18:35 WIB
ILUSTRASI - Doa buka puasa Senin Kamis lengkap dengan arti Bahasa Indonesia.
ILUSTRASI - Doa buka puasa Senin Kamis lengkap dengan arti Bahasa Indonesia. /PEXELS/baybiyik

BERITA DIY - Ketahui doa buka puasa sunnah Senin Kamis secara lengkap mulai dari Bahasa Arab, Latin, dan juga arti dalam Bahasa Indonesia yang akan kami bagikan dalam artikel ini.

Dalam menjalankan puasa Senin Kamis, ummat Islam juga diharuskan melakukannya sesuai dengan tata cara yang telah dianjurkan seperti diawali dengan niat, sahur, dan diakhiri dengan buka puasa.

Untuk melakukan buka puasa Senin Kamis juga dianjurkan untuk membaca doa terlebih dahulu sebelum menyantap makanan untuk membatalkan puasa yang telah dianjurkan.

Baca Juga: Niat, Jadwal, dan Doa Puasa Ayyamul Bidh Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

Bagi ummat Islam yang menjalankan puasa Senin Kamis haruslah mengetahui doa buka puasa Senin Kamis ini, pasalnya salah satu hal yang dianjurkan untuk dibaca sebelum melaksanakan buka puasa adalah melakukan doa.

Meski demikian terdapat beberapa doa buka puasa Senin Kamis sesuai dengan anjuran Nabi Muhammad SAW. Menurut anjurannya terdapat 2 doa untuk dibaca sebelum melaksanakan buka puasa Senin Kamis.

Doa buka puasa Senin Kamis yang pertama adalah berdasar pada Hadits yang diriwayatkan oleh Abu Daud. Doa buka puasa Senin Kamis ini sangat sering dibaca oleh Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: Jackie Chan dan Joe Taslim Ikut Ramaikan Promo Shopee 9.9 Super Shopping Day!

Berikut merupakan doa buka puasa Senin Kamis yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dan diriwayatkan oleh Abu Daud:

Bahasa Arab:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x