Info Amalan Puasa Rajab Februari 2022: Kapan, Berapa Hari, Bacaan Niat Puasa 1, 2 dan 3 Beserta Keutamaan

- 31 Januari 2022, 14:00 WIB
Info amalan puasa Rajab di Februari 2022. Mulai kapan, berapa hari, bacaan niat puasa 1, 2 dan 3 beserta keutamaan mengamalkan.
Info amalan puasa Rajab di Februari 2022. Mulai kapan, berapa hari, bacaan niat puasa 1, 2 dan 3 beserta keutamaan mengamalkan. /PIXABAY/mohamed_hassan

BERITA DIY - Simak info amalan puasa Rajab di Februari 2022. Mulai kapan, berapa hari, bacaan niat puasa 1, 2 dan 3 beserta keutamaan mengamalkan.

Bulan Rajab sendiri merupakan salah satu bulan yang dimuliakan pada kalender hijriyah, sebab tiap tanggal 27 Rajab akan diperingati peringatan Isra Mi'raj.

Dikutip dari situs Kanwil Kemenang DKI Jakarta, riwayat At Tabarani dari Syaid bin Rasyid bahwa Barangsiapa yang berpuasa sehari di Bulan Rajab laksana berpuasa setahun.

Baca Juga: Bacaan Doa Dimudahkan Rezeki, Hajat Termasuk Pekerjaan dan Segala Urusan Dalam Tulisan Arab dan Artinya

TERBARU HARI INI: Bukan Hari Ini, Tanggal 1 Rajab 1443 Hijriah Jatuh di Tanggal Ini! Ini Tuntunan Amalan & Keutamaan Rajab 2022

Apabila berpuasa tujuh hari maka ditutupkan darinya pintu neraka jahanam. Barangsiapa berpuasa delapan hari maka dibukakan delapan pintu surga dan Allah mengabulkan semua permohonannya.

Berdasarkan kalender Islam 1443 Hijriyah, 1 Rajab pada tahun ini akan jatuh pada tanggal 2 Februari 2022. Pelaksanaan puasa Rajab akan dimulai tanggal 1 bulan itu.

Baca Juga: Bacaan Doa Niat dan Keutamaan Puasa Senin Kamis, Bukan untuk Meluluhkan Hati Orang! Ini Amalan Ust Abdul Somad

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Rajab Sekarang 2022 Hari ke 2 hingga 10 hari Sekaligus Qadha Ramadhan, Puasa Berapa Hari?

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x