Bacaan Doa Orang Sakit agar Cepat Sembuh Sesuai Ajaran Islam dalam Bahasa Arab, Latin dan Artinya

- 6 Januari 2022, 08:00 WIB
Ilustrasi bacaan doa orang sakit agar cepat diberi kesembuhan sesuai ajaran Islam dalam Bahasa Arab, Latin dan artinya.
Ilustrasi bacaan doa orang sakit agar cepat diberi kesembuhan sesuai ajaran Islam dalam Bahasa Arab, Latin dan artinya. /PIXABAY/Viki_B

BERITA DIY - Berikut bacaan doa orang sakit agar segera diberi kesembuhan sesuai ajaran Islam dalam Bahasa Arab, Latin dan artinya.

Seorang muslim diajarkan untuk selalu berdoa dan berpasrah kepada Allah SWT tatkala menghadapi cobaan, termasuk ketika sedang sakit.

Bagi seorang bergama Islam, sakit merupakan cara Allah SWT menghapus dosa-dosanya sehingga bisa meringankan beban dirinya.

Baca Juga: Bacaan Doa Mohon Perlindungan Keselamatan dari Bahaya dalam Perjalanan Bagi Keluarga dan Artinya

Namun bukan berarti ketika sakit seorang muslim harus diam saja, muslim tetap dianjurkan berikhtiar mencari kesembuhan dan berdoa kepada Allah SWT.

Terdapat sejumlah doa yang bisa dipanjatkan oleh muslim ketika sedang sakit agar segera diberikan kesembuhan dari Allah SWT.

Tidak hanya untuk diri sendiri, bacaan doa orang sakit sesuai ajaran Islam juga bisa dibacakan untuk orang lain yang sedang sakit.

Baca Juga: Bacaan Doa Dimudahkan Rezeki, Hajat Termasuk Pekerjaan dan Segala Urusan Dalam Tulisan Arab dan Artinya

Dengan mengamalkan bacaan doa ketika sakit, InsyaAllah akan segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT dan diangkat segala penyakit yang ada.

Selain itu membacakan doa orang sakit juga akan menambah pahala baik ketika dibaca untuk diri sendiri maupun untuk orang lain.

Baca Juga: Bacaan Doa Niat dan Keutamaan Puasa Senin Kamis, Bukan untuk Meluluhkan Hati Orang! Ini Amalan Ust Abdul Somad

Bacaan Doa Orang Sakit Agar Cepat Sembuh Sesuai Ajaran Islam

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ اشْفِ أَنْتَ الشَّافِي لَا شَافِيَ إلَّا أَنْتَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقْمًا

Latin : Allaahumma rabban naasi, adzhibil ba'sa. Isyfi. Antas syaafi. Laa syaafiya illā anta syifaa'an lā yughaadiru saqaman.

Baca Juga: Bacaan Doa Tahlil Yasin Singkat dalam Tahlilan Doa Arwah Lengkap Arab dan Latin serta Artinya

Artinya : Tuhan segala manusia, hilangkanlah penyakit. Sembuhkanlah, Engkaulah penyembuh. Tidak ada penawar selain dari penawar-Mu, penawar yang menghabiskan sakit dan penyakit.

Itulah bacaan doa orang sakit agar cepat sembuh sesuai ajaran Islam dalam Bahasa Arab, Latin dan artinya.***

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x