Niat Puasa Ayyamul Bidh Bulan Ini Mulai 20 Oktober 2021: Tata Cara, Doa, dan Arti Bahasa Indonesia

- 19 Oktober 2021, 20:05 WIB
ILUSTRASI - Inilah niat Puasa Ayyamul Bidh Oktober 2021.
ILUSTRASI - Inilah niat Puasa Ayyamul Bidh Oktober 2021. /PEXELS/rodnae-prod

BERITA DIY - Simak niat Puasa Ayyamul Bidh yang akan dilakukan pada bulan Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriah, serta Oktober 2021 dalam penanggalan Masehi.

Ummat Islam telah memasuki bulan Rabiul Awal yang merupakan salah satu bulan yang ada dari 12 bulan di dalam perhitungan tahun Hijriah. Beberapa ibadah atau amalan dianjurkan untuk dilakukan.

Salah satu amalan yang dianjurkan untuk ummat Islam adalah dengan melakukan Puasa Ayyamul Bidh yang juga dapat dilakukan pada bulan Rabiul Awal 1442 H kali ini.

Baca Juga: Simak Aturan Tempat Ibadah di Masa PPKM Level 4 Terbaru

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa Puasa Ayyamul Bidh merupakan ibadah yang bukan hanya dapat dilakukan dalam satu bulan. Melainkan amalan ini dapat dilakukan pada setiap bulan dalam penanggalan Hijriah.

Puasa Ayyamul Bidh memiliki waktu atau jadwal pelaksanaannya dalam setiap bulan di tahun atau penanggalan Hijriah. Penanggalan dilakukannya ibadah atau amalan ini dapat dilakukan pada setiap tanggal 13 hingga 15 setiap bulannya.

Sedangkan pada bulan Rabiul Awal ini sendiri, penanggalan atau waktu dilaksanakannya Puasa Ayyamul Bidh dapat diketahui segera dilakukan. Sebab amalan tersebut dapat dilakukan mulai tanggal 20 hingga 22 Oktober 2021.

Baca Juga: Niat, Jadwal, dan Doa Puasa Ayyamul Bidh Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

Lebih lanjut, Puasa Ayyamul Bidh memiliki tata cara tersendiri dalam pelaksanaanya. Salah satu tata cara ibadah tersebut yang berbeda dengan amalan puasa yang lain adalah dalam bacaan niat yang harus dilakukan oleh ummat yang akan melaksanakannya.

Berikut merupakan bacaan niat lengkap dengan arti dalam Bahasa Indonesia:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X