Jadwal Puasa Ayyamul Bidh Bulan Ini, Mulai 17 Desember 2021: Simak Tata Cara dan Bacaan Niat Serta Artinya

- 16 Desember 2021, 16:00 WIB
ILUSTRASI - Ini jadwal, tata cara, niat dalam Bahasa Arab, Latin, dan Bahasa Indonesia puasa Ayyamul Bidh bulan Desember 2021.
ILUSTRASI - Ini jadwal, tata cara, niat dalam Bahasa Arab, Latin, dan Bahasa Indonesia puasa Ayyamul Bidh bulan Desember 2021. /UNSPLASH/grstocks

BERITA DIY - Inilah informasi mengenai jadwal puasa Ayyamul Bidh pada bulan ini, serta tata cara dan niat beserta arti dalam Bahasa Indonesia yang dapat dilakukan.

Untuk ummat Islam di seluruh dunia, terdapat salah satu ibadah yang memiliki hukum sunnah yang dilakukan pada setiap bulan. Ibadah atau amalan yang dianjurkan untuk dilakukan tersebut ialah puasa Ayyamul Bidh.

Pelaksanaan puasa Ayyamul Bidh ini berbeda dengan ibadah puasa yang lainnya, sebab diketahui dalam ibadah ini memiliki jadwal tersendiri yang dapat dilakukan oleh segenap ummat Islam.

Baca Juga: Puasa Ayyamul Bidh di Bulan November 2021: Jadwal dan Niat dalam Bahasa Arab, Latin, dan Indonesia

Nantinya diketahui bahwa jadwal puasa Ayyamul Bidh yang dapat dilakukan oleh segenap ummat Islam pada bulan Desember 2021 ini diketahui dapat dilakukan pada tanggal mulai 17 Desember 2021 hingga tanggal 19 Desember 2021.

Sebelum nantinya melakukan ibadah puasa Ayyamul Bidh yang dimulai pada 17 Desember 2021, segenap ummat Islam dapat terlebih dahulu memahami berbagai hal seperti tata cara dan niat yang harus dilakukan.

Sebab diketahui sebelumnya bahwa terdapat niat sebelum melaksanakan puasa Ayyamul Bidh yang harus dilakukan dan memiliki pula perbedaan dengan berbagai niat yang terdapat di beberapa ibadah puasa yang lainnya.

Baca Juga: Niat Puasa Ayyamul Bidh Bulan Ini Mulai 20 Oktober 2021: Tata Cara, Doa, dan Arti Bahasa Indonesia

Berikut merupakan bacaan niat puasa Ayyamul Bidh yang dapat dilafalkan sebelum menjalankan ibadah lengkap dalam Bahasa Arab, Latin, serta arti Bahasa Indonesia:

Bahasa Arab:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x