Tata Cara dan Jadwal Puasa Bulan Rajab: Bacaan Doa Niat & Buka Puasa, Waktu Imsak & Sahur hingga Amalan

- 2 Februari 2022, 17:00 WIB
Tata cara dan jadwal puasa bulan Rajab, mulai dari bacaan doa niat dan buka puasa, waktu imsak dan sahur hingga amalan.
Tata cara dan jadwal puasa bulan Rajab, mulai dari bacaan doa niat dan buka puasa, waktu imsak dan sahur hingga amalan. /Pixabay.com/Mohamed_hassan

BERITA DIY - Simak tata cara dan jadwal puasa bulan Rajab, mulai dari bacaan doa niat dan buka puasa, waktu imsak dan sahur hingga amalan.

Seperti diketahui, puasa Rajab berdasar Lembaga Falakiyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan dilaksanakan mulai Kamis, 3 Februari 2022.

Semula, tanggal 1 bulan Rajab diperkirakan jatuh pada hari ini, Rabu, 2 Februari 2022. Namun karena hilal tak terlihat, tanggal 1 bulan Rajab mundur.

Baca Juga: Ini Alasan Bulan Rajab Istimewa, Ada Peristiwa Apa Saja? Simak Keutamaan, Bacaan Doa Niat Puasa Beserta Amalan

Bulan Rajab sendiri merupakan salah satu bulan yang memiliki keistimewaan. Umat Islam dianjurkan memperbanyak ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Salah satu amalan yang biasa dilakukan dalam bulan Rajab, yakni dengan menjalankan ibadah puasa mulai 1 Rajab.

Namun yang perlu diketahui hukum puasa Rajab adalah sunnah. Artinya umat Islam yang melakukan akan mendapat pahala, sedangkan yang tidak mengerjakan tak berdosa.

Baca Juga: Bacaan Doa Niat Mau Puasa & Buka Puasa Rajab ke 1, 2, 3 hingga 10 Beserta Artinya: Ini Jadwal Sahur dan Imsak

Berikut bacaan niat puasa Rajab dengan tulisan arab, latin, dan terjemahan bahasa Indonesia:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x