Ustadzah Oki Setiana Dewi Ungkap Jalan Pintas agar Istri Dapat Masuk Surga

- 5 Februari 2022, 11:50 WIB
Ceramah Oki Setiana Dewi  mengenai jalan pintas agar para istri dapat masuk surga, salah satunya setia kepada suami.
Ceramah Oki Setiana Dewi mengenai jalan pintas agar para istri dapat masuk surga, salah satunya setia kepada suami. /Dewi Rahmayanti/instagram/@okisetianadewi
 
BERITA DIY - Ceramah Oki Setiana Dewi yang mengungkap cara cepat agar seorang istri dapat masuk surga. Ceramah tersebut merupakan ceramah yang dia sampaikan 2 tahun lalu, saat mengisi acara di Masjid Al Muhajirin Magelang.
 
Dalam ceramah tersebut, Oki menceritakan bagaimana seorang istri dapat masuk surga melalui jalan pintas. Oki menjelaskan ada 4 hal yang dapat dilakukan seorang istri agar mendapatkan surga Allah.

Dia menjelaskan Rasulullah pernah berkata bahwa wanita atau para istri, dapat masuk surga dari pintu mana saja yang mereka kehendaki, asalkan mereka mengerjakan 4 syarat.
 
Baca Juga: Oki Setiana Dewi Buka Suara Soal Ceramah Disebut Netizen Normalisasi KDRT: Mohon Maaf Lahir Batin

Syarat yang harus dikerjakan yaitu sholat 5 waktu (sholat yang wajib dikerjakan), berpuasa di bulan suci Ramadhan, taat dan patuh kepada suami serta menjaga harga diri dan kesetiaan terhadap suami.

Oki juga menceritakan mengapa banyak para wanita yang masuk dalam neraka. Ternyata banyak penyebab yang sering dilakukan wanita tanpa dia sadari.

Rasulluah pernah berkata bahwa saat para wanita mengetahui satu saja kesalahan dari suaminya, kemudian istri akan mengatakan bahwa sang istri tidak pernah melihat satupun kebaikan dari suaminya.
 
Baca Juga: Biodata Shindy Putri Adik Oki Setiana Dewi, Berprofesi Sebagai Dokter dan Aktif di Dunia YouTube

Selain selalu melihat dari sisi keburukan suami, istri juga akan mengungkit kesalahan suami di masa lalu. Hal-hal tersebut merupakan ciri istri yang tidak pernah bersyukur terhadap suami.

Tak sedikit dari para istri yang kemudian selalu berprasangka buruk atau suudzon kepada sang suami.

Di samping sifat suudzon, banyak juga istri yang sering ghibah atau menggunjing. Bahkan tak jarang para istri meceritakan kesalahan atau aib suami kepada orang lain.

Aib yang diceritakan kemudian akan menyebar dari mulut ke mulut. Sehingga masalah dan aib keluarga tersebar luas, karena sang istri tidak bisa menjaga perkataan dan lisannya.
 
Baca Juga: Biodata dan Profil Oki Setiana Dewi: Nama Suami, Kehidupan, Pendidikan, hingga Perjalanan Karier

Dalam Al Qur'an surat Al Baqoroh ayat 187 Allah berfirman, "Mereka (para istri) adalah pakaian bagi kalian (para suami), dan kalian adalah pakaian bagi mereka."

Ayat tersebut menjelaskan bahwa para istri merupakan pakaian bagi suami dan suami merupakan pakaian dari istri.

Seperti halnya pakaian yang berfungsi untuk menutupi tubuh, suami dan istri sebaiknya dapat menjaga aib dan menutupi kekurangan satu sama lain.

Meskipun dalam rumah tangga terdapat permasalahan, alangkah lebih baik jika suami dan istri mengatakan hal-hal yang baik kepada orang lain.

Tidak dilarang jika seorang istri mengeluh, namun ada tempat dan porsinya. Istri dapat berkeluh kesah dan meminta pertolongan kepada Allah yang menciptakan manusia di sepertiga malam.

Itulah jalan pintas agar istri dapat masuk surga dan juga hal-hal yang dapat membuat istri masuk neraka, yang dijelaskan oleh Oki Setiana Dewi.***

Editor: Muhammad Suria

Sumber: YouTube Oki Setiana Dewi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x