Cara Merawat Tanaman Aglonema Agar Tumbuh Subur dan Sehat: Tips Penyiraman, Pemupukan, dan Pemilihan Pot

- 19 September 2021, 17:40 WIB
ILUSTRASI - Tanaman hias Aglonema atau Sri Rejeki, cara perawatan agar tumbuh subur dan sehat.
ILUSTRASI - Tanaman hias Aglonema atau Sri Rejeki, cara perawatan agar tumbuh subur dan sehat. /PIXABAY/PENEBAR

BERITA DIY - Tanaman hias talas-talasan (Araceae) merupakan salah satu tanaman peliharaan yang banyak disukai karena bentuk daun yang indah dan menarik. Salah satu spesies atau jenis tanaman Araceae adalah tanaman Aglonema atau Sri Rejeki.

Tanaman Aglonema banyak diminati pecinta tanaman hias untuk dipelihara di rumah karena memiliki warna dan motif daun yang memikat. Tanaman Aglonema akan semakin cantik apabila tumbuh subur dan lebat daun.

Perawatan tanaman Aglonema dibandingkan tanaman hias bunga lebih mudah. Meski demikian, perawatan yang baik akan membuat tanaman ini semakin subur dan berdaun lebat.

Baca Juga: Tips dan Cara Merawat Tanaman Aglonema yang Benar agar Subur, Daun Lebar, Sehat, dan Merah Merona

Artikel ini akan membahas mengenai cara untuk merawat tanaman Aglonema agar tumbuh subur dan sehat. Simak tips-tips di bawah ini:

Penyiraman Aglonema dengan air biasa

Setiap tanaman memerlukan penyiraman air yang cukup untuk tumbuh kembang tanaman dan proses fotosintesis sebagai proses menghasilkan makanan.

Penyiraman tanaman Aglonema dapat dilakukan dua hari sekali saat musim dingin dan tiga kali sehari pada saat musim panas. Penyiraman dilakukan secukupnya tanpa harus membanjiri tanaman.

Penyiraman Aglonema campuran air leri dan pupuk growmore

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x