Kenapa Tanaman Monstera Mahal? Update Harga Monstera Terbaru September 2021

- 16 September 2021, 14:05 WIB
Alasan harga  Monstera Variegata mahal dan update harga monstera September 2021.
Alasan harga Monstera Variegata mahal dan update harga monstera September 2021. /Pixabay/20750684

BERITA DIY - Tanaman hias monstera telah menjadi salah satu tanaman hias yang diminati oleh banyak orang. Selain itu, tanaman ini juga dikenal dengan harganya yang mahal, mengapa demikian dan berapa update harga monstera terbaru? Berikut ulasannya. 

Tanaman Monstera adalah tanaman tropis yang indah dan juga dikenal sebagai “Tanaman Keju Swiss” karena memiliki warna dari hijau ke putih, dan memiliki lubang di seluruh daunnya.

Variegated Monstera merupakan salah satu varietas monstera yang dikenal tidak hanya karena daunnya yang berbintik putih indah, tetapi juga karena harganya yang mahal. Hal ini karena tanaman ini menghasilkan lebih sedikit klorofil yang menyebabkan tanaman berfotosintesis juga lebih sedikit. 

Baca Juga: Tips dan Cara Merawat Tanaman Aglonema yang Benar agar Subur, Daun Lebar, Sehat, dan Merah Merona

Setidaknya terdapat lima jenis variegated monstera yaitu Monstera Albo Borsigiana, Monstera Aurea, Monstera Rasi Bintang Thailand, Monstera Variegata dan Mint Monstera. Monstera Albo Borsigiana menjadi tanaman paling langka dan paling mahal.

Harga monstera sangat mahal karena kelangkaan dan popularitasnya. Kelangkaan tanaman Monstera ini disebabkan oleh kenyataan betapa sulitnya menanamnya. 

Kurangnya klorofil di daun berarti membutuhkan lebih banyak cahaya dan tumbuh lebih lambat. Pertumbuhan yang lebih lambat berarti perbanyakan yang lebih lambat dan lebih sedikit tanaman baru.

Biasanya semakin langka sesuatu, semakin banyak orang menginginkannya. Orang menginginkan hal-hal yang tidak dapat dimiliki orang lain, dan semakin rendah penawaran, semakin tinggi permintaannya. 

Baca Juga: Selain Janda Bolong dan Aglonema, Berikut Tanaman Hias yang Viral dan Paling Dicari di Tahun 2020

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x