Hindari 5 Jenis Makanan dan Minuman Berikut untuk Mendapatkan Pola Tidur yang Sehat Bebas Insomnia

- 20 Juni 2022, 18:10 WIB
Ilustrasi - 5 jenis makanan dan minuman yang disarankan untuk dihindari sebelum tidur, sebagai cara untuk mendapatkan pola tidur yang sehat.
Ilustrasi - 5 jenis makanan dan minuman yang disarankan untuk dihindari sebelum tidur, sebagai cara untuk mendapatkan pola tidur yang sehat. /UNSPLASH/@brett_jordan

BERITA DIY - Simak informasi mengenai 5 jenis makanan dan minuman yang disarankan untuk dihindari sebelum tidur, sebagai cara untuk mendapatkan pola tidur yang sehat.

Menjaga pola tidur sehat merupakan salah satu bentuk pencegahan stress, depresi, maupun gangguan kesehatan lainnya yang bisa terjadi kepada siapapun.

Selain mencegah gangguan kesehatan yang bisa terjadi, pola tidur yang sehat juga meningkatkan produktivitas seseorang untuk bekerja maupun belajar di keesokan harinya.

Akan tetapi, pola tidur yang dimiliki seseorang bisa saja terganggu apabila mengalami gangguan seperti insomnia maupun hipersomnia.

Baca Juga: 5 Cara untuk Mengembalikan Energi Mental atau Mood, Upaya Terhindar dari Stress dan Depresi

Insomnia merupakan gangguan pola tidur yang menyebabkan penderitanya tidak bisa beristirahat di malam hari, sedangkan hipersomnia merupakan gangguan yang menyebabkan penderitanya akan selalu merasa mengantuk walaupun sudah istirahat.

Untuk mencegah terjadinya gangguan-gangguan dalam keseharian seseorang, gangguan pada pola tidur bisa dilakukan dengan mengatur makanan yang dikonsumsi sebelum tidur.

Dilansir dari healthline.com, berikut 5 jenis makanan dan minuman yang disarankan untuk dihindari agar mendapat pola tidur yang sehat simak di bawah ini:

1. Makanan dan minuman berkafein

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x