Simak Cara Terhindar dari Depresi dan Kecemasan Berlebih Akibat Media Sosial dengan Aktivitas

- 8 Mei 2022, 19:20 WIB
Ilustrasi - Berikut cara terhindar dari depresi dan anxiety yang disebabkan media sosial, disertai aktivitas dan cara untuk mencegah dampak negatifnya.
Ilustrasi - Berikut cara terhindar dari depresi dan anxiety yang disebabkan media sosial, disertai aktivitas dan cara untuk mencegah dampak negatifnya. /UNSPLASH/@notso

BERITA DIY - Simak cara agar bisa terhindar dari gangguan mental depresi dan kecemasan berlebih yang disebabkan oleh media sosial, berikut disertai dengan aktivitas yang direkomendasikan untuk pengganti hiburan media sosial.

Dilansir dari healthline.com berbagai penelitan yang dilakukan para ahli menunjukkan bahwa media sosial memiliki efek yang besar terhadap kesehatan mental penggunanya, di mana penggunaan media sosial yang tidak sehat bisa menyebabkan depresi maupun anxiety.

Depresi bisa dideskripsikan sebagai perasaan yang timbul dari rasa sedih, kehilangan, atau marah, sehingga depresi akan menghambat kegiatan seseorang dalam beraktivitas.

Baca Juga: Tes Psikologi: Hanya Orang Cerdas yang Bisa Menemukan Kelinci Dalam Gambar Ini, Cek Jawabannya di Sini

Ketika seseorang mengalami depresi maka orang tersebut akan memunculkan kebencian atas diri sendiri, selain itu depresi juga akan menyebabkan penderitanya untuk kehilangan kepercayaan diri terhadap penampilan maupun apa yang dilakukannya.

Orang-orang yang mengalami depresi akan terganggu kesehariannya, berupa sering mengalami lupa waktu, tidak produktif, mempengaruhi hubungan dengan seseorang, dan mengakibatkan gangguan kesehatan yang serius.

Rasa cemas yang berlebih atau biasa disebut anxiety merupakan gangguan mental yang dialami seseorang karena trauma atau masalah di masa lalu, orang dengan gangguan anxiety akan terjebak di mana masalah atau trauma yang dialaminya terjadi.

Baca Juga: Ramalan Zodiak CANCER dan TAURUS Hari Ini 4 Mei 2022: Siapkan Mental, Tawaran Pekerjaan Besar Menantimu

Orang dengan anxiety akan menyalahkan dirinya sendiri atas apa yang terjadi di masa lalu, serta akan merasa takut atas apa yang akan terjadi di masa depan walaupun belum terjadi.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah