5 Cara untuk Mengembalikan Energi Mental atau Mood, Upaya Terhindar dari Stress dan Depresi

- 2 Juni 2022, 17:50 WIB
Ilustrasi - 5 langkah mengembalikan energi mental atau mood, berikut upaya agar terhindar dari stress dan depresi yang bisa terjadi kepada siapapun.
Ilustrasi - 5 langkah mengembalikan energi mental atau mood, berikut upaya agar terhindar dari stress dan depresi yang bisa terjadi kepada siapapun. /UNSPLASH/@acharki95

BERITA DIY - Simak 5 langkah mudah untuk mengembalikan energi mental atau mood ketika bekerja maupun kuliah, berikut sebagai upaya agar terhindar dari stress dan depresi yang bisa terjadi kepada siapapun.

Ketika seseorang melakukan kegiatan sehari-hari seperti bekerja maupun belajar untuk kuliah, tentunya akan ada saat di mana orang tersebut bertemu dengan titik jenuh atau lelah.

Apabila seseorang sedang berada di titik jenuh dan mulai merasakan perasaan malas untuk bekerja maupun kuliah, maka hal tersebut bisa diartikan sebagai kekurangan energi mental.

Baca Juga: Penyakit Mental Skizofrenia: Ini Penyebab, Gejala, dan Cara Pengobatan Skizofrenia

Energi mental merupakan istilah dari apa yang biasa disebut sebagai mood atau suasana hati seseorang, di mana apabila seseorang merasa suasana hatinya sedang buruk dan tidak bersemangat maka hal tersebut bisa mempengaruhi kesehariannya.

Dalam kegiatan sehari-hari energi mental atau mood akan mempengaruhi seseorang dalam:

1. Merencanakan dan membuat keputusan.

2. Kefokusan diri ketika memperhatikan orang lain atau perintah.

3. Menerima dan memproses suatu informasi.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x