10 Rekomendasi Menu Sarapan Sehat, Mudah Dibuat dan Dijamin Kenyang Sampai Siang

- 5 Juni 2022, 20:11 WIB
Ilustrasi menu sarapan sehat yang mudah dibuat dan bikin kenyang sampai siang.
Ilustrasi menu sarapan sehat yang mudah dibuat dan bikin kenyang sampai siang. /PIXABAY/Einladung_zum_Essen

BERITA DIY - Simak sepuluh rekomendasi menu sarapan sehat, mudah dibuat dan dijamin bikin kenyang sampai siang, berikut ini. 

Kebiasaan sarapan di pagi hari penting untuk dilakukan setiap hari. Begitu pula dengan pilihan menu sarapan terbaik juga akan memberikan energi untuk menjalani aktivitas seharian. 

Menu sarapan yang tepat juga akan membuat Anda kenyang hingga makan siang. Namun tak jarang orang-orang masih melalaikan sarapan. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Sarapan di Yogyakarta yang Terkenal Enak dan Murah Cocok untuk Wisata Kuliner Jogja

Dikutip dari Healthline, sarapan yang baik harus mengandung keseimbangan protein, lemak, dan karbohidrat kompleks yang tidak dimurnikan. Semakin ideal jika saat sarapan mengonsumsi  makanan utuh daripada yang makanan diproses. 

Menu sarapan dengan kriteria tersebut  akan membuat Anda tetap merasa kenyang hingga waktu makan siang dan memberikan energi dengan cepat.

Kombinasi makanan apapun yang menyediakan protein, lemak sehat seperti alpukat, minyak zaitun, atau lemak dalam makanan seperti daging yang tidak diproses, kacang-kacangan, dan biji-bijian dan karbohidrat yang menyediakan energi dapat menjadi makanan sarapan yang sangat baik. 

Baca Juga: Resep dan Cara Masak Telur Puyuh Kuah Santan Kuning, Menu Berat Cocok untuk Sarapan Pagi

Berikut adalah beberapa pilihan menu sarapan yang lebih sehat, mudah dibuat dan dijamin bikin kenyang hingga siang yang cocok untuk dicoba.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x