Cegah Bayi Stunting dan Gizi Ibu Sehat dari PKH Kemensos, Juni 2022 Terima Uang Rp 750 Ribu Tahap 2

- 14 Juni 2022, 18:10 WIB
Cegah Bayi Stunting dan Gizi Ibu Sehat dari PKH Kemensos, Juni 2022 Terima Uang Rp 750 Ribu Tahap 2.
Cegah Bayi Stunting dan Gizi Ibu Sehat dari PKH Kemensos, Juni 2022 Terima Uang Rp 750 Ribu Tahap 2. /instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Simak di sini cara cegah bayi stunting dan gizi ibu hamil sehat dari Program Keluarga Harapan (PKH) Kemensos. Bisa terima uang bantuan hingga Rp 750 ribu cari Juni 2022 tahap 2.

Salah satu bansos yang masih cari bulan Juni 2022 ini ada PKH yang mana salah dua penerima bantuan ini ialah ibu hamil dan juga bayi.

Permasalahan stunting pada bayi yang lahir di Indonesia masih menjadi soal utama yang perlu diatasi.

Baca Juga: Cek Penerima Bansos PKH 2022 Lewat cekbansos.kemensos.go.id, Dapatkan Nominal Bantuan hingga Rp 750 Ribu

Dari PKH ibu hamil dan bayi usia hingga 1 tahun serta anak usia dini 1-6 tahun mendapatkan perawatan dan akses faskes secara gratis.

Menko PMK Muhadjir Effendy mengajak semua pihak untuk mencegah kasus kerdil atau stunting melalui pemenuhan gizi seimbang bagi ibu dan bayi.

Salah satu upaya untuk mencegah stunting bayi dan pemenuhan gizi ibu hamil dengan memasukkan para keluarga rentan stunting ke dalam Program Keluarga Harapan (PKH).

“Dengan demikian diharapkan masyarakat akan memiliki kesadaran untuk memberikan makanan bergizi pada anak-anaknya. Anak-anak membutuhkan asupan gizi seimbang mulai dari karbohidrat, protein, lemak hingga vitamin dan mineral,” tutur Menko PMK dikutip dari ANTARA, Selasa, 14 Juni 2022.

Baca Juga: Pelajar SD-SMA Terima Bantuan BLT Anak Sekolah hingga Rp 500 Ribu Cair Juni 2022, Tahap 2 PKH Masih Berlanjut

Melalui PKH, keluarga penerima manfaat (KPM) didorong untuk memiliki akses dan memanfaatkan pelayanan sosial dasar kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi, perawatan, dan pendampingan.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x