Kemensos Umumkan Cara Daftar Online BLT Balita 0-6 Tahun dan Bansos Anak Sekolah SD SMP SMA, PKH Cair Rp3 Juta

- 19 Juni 2022, 19:00 WIB
Cara daftar balita dapat BLT, bansos balita, BLT Balita kapan cair, cara daftar BLT Balita 0 - 6 tahun, dan daftar online BLT untuk anak usia dini.
Cara daftar balita dapat BLT, bansos balita, BLT Balita kapan cair, cara daftar BLT Balita 0 - 6 tahun, dan daftar online BLT untuk anak usia dini. /UNSPLASH/yansphotobook

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara daftar balita dapat BLT, bansos balita, BLT Balita kapan cair, cara daftar BLT Balita 0 - 6 tahun, dan daftar online BLT untuk anak usia dini.

Yuk ketahui Kemensos umumkan cara daftar secara online BLT balita usia 0 - 6 tahun dan bansos anak sekolah untuk siswa SD, SMP dan SMA, PKH bisa cair Rp 3 juta.

PKH atau program keluarga harapan merupakan program bansos yang dijalankan Kemensos dengan tujuan untuk membantu masyarakat miskin lepas dari jerat kemiskinan.

Adapun kategori penerima bansos PKH dari Kemensos, antara lain anak usia dini atau balita usia 0 - 6 tahun, penyandang disabilitas, siswa SD hingga SMA dan ibu hamil.

Baca Juga: Jadwal BPNT dan PKH Bulan Juni 2022 Kapan Cair, Cek Daftar Penerima Pakai Cara Ini! WA Jika Tak Dapat Bansos

Besaran bansos PKH yang diberikan oleh Kemensos ke tiap penerima mencapai Rp 3 juta per orang, bahkan 1 keluarga penuhi syarat bisa dapat Rp 10,8 juta.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima bansos PKH, masyarakat miskin bisa mengakses 2 link Kemensos yakni cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

Pada tahun 2022 ini, Pemerintah menyiapkan anggaran Rp 28,7 triliun untuk program bansos PKH, di mana menyasar 10 juta keluarga penerima manfaat.

Baca Juga: Tanda Masuk Daftar Penerima PKH Anak Sekolah Juni 2022 Bukan Terdaftar di Cek Bansos Kemensos, Pakai Cara Ini

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x