Tanda Masuk Daftar Penerima PKH Anak Sekolah Juni 2022 Bukan Terdaftar di Cek Bansos Kemensos, Pakai Cara Ini

- 10 Juni 2022, 16:12 WIB
Kapan pencairan PKH, daftar nama penerima PKH untuk anak sekolah, pengumuman PKH kapan cair dan cara daftar bansos online.
Kapan pencairan PKH, daftar nama penerima PKH untuk anak sekolah, pengumuman PKH kapan cair dan cara daftar bansos online. /UNSPLASH/@ahsanjaya

BERITA DIY - Saat ini banyak yang tanya kapan pencairan PKH, daftar nama penerima PKH untuk anak sekolah, pengumuman PKH kapan cair dan cara daftar bansos online.

Simak tanda masuk daftar nama penerima PKH anak sekolah Juni 2022 bukan terdaftar di aplikasi cek bansos Kemensos, pakai cara ini untuk cek nama penerima bansos.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima PKH, masyarakat bisa mengakses 2 link cek bansos Kemensos yakni cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

PKH atau program keluarga harapan merupakan program bansos yang dijalankan Kemensos dengan tujuan untuk membantu masyarakat miskin lepas dari jerat kemiskinan.

Baca Juga: Link Daftar PKH di Juni 2022 Bisa Dapat Bansos Rp10 Juta Pakai HP, Pastikan Terima Tanda Ini Agar Bantuan Cair

Apabila nama masuk ke dalam penerima PKH, masyarakat miskin bisa mendapatkan bansos hingga Rp 10,8 juta jika 1 keluarga memenuhi persyaratan Kemensos.

Adapun kategori penerima bansos PKH dari Kemensos, antara lain anak usia dini, siswa SD hingga SMA, penyandang disabilitas, ibu hamil dan lansia.

Berikut rincian bantuan BST PKH:

  • Kategori Ibu Hamil/Nifas : Rp. 3.000.000,-
  • Kategori Anak Usia Dini 0 s.d. 6 Tahun : Rp. 3.000.000,-
  • Kategori Pendidikan Anak SD/Sederajat : Rp. 900.000,-
  • Kategori Pendidikan Anak SMP/Sederajat : Rp. 1.500.000,-
  • Kategori Pendidikan Anak SMA/Sederajat : Rp. 2.000.000,-
  • Kategori Penyandang Disabilitas berat : Rp. 2.400.000,-
  • Kategori Lanjut Usia : Rp. 2.400.000,-

Asumsi mendapat Rp 10,8 juta tersebut yakni berasal dari persyaratan dalam 1 keluarga, hanya 4 orang saja yang mendapatkan BLT PKH dari Kemensos.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x