PKH Tahun 2022 Kapan Cair Lagi? Jadwal Lengkap Penyaluran dan Ciri Masuk Penerima Bisa Dapat Rp 750 Ribu

- 10 Juni 2022, 15:00 WIB
Ilustrasi - Waktu atau jadwal penyaluran PKH dan cara cek ciri penerima bantuan.
Ilustrasi - Waktu atau jadwal penyaluran PKH dan cara cek ciri penerima bantuan. /UNSPLASH/@ahsanjaya

BERITA DIY - Berikut jadwal lengkap penyaluran PKH yang cair pada tahun 2022 lengkap dengan ciri yang dapat diketahui untuk masuk sebagai penerima bantuan tersebut.

Kemensos sebagai penyelenggara program dalam bantuan PKH telah diketahui menetapkan jadwal penyaluran dana bantuan yang diberikan kepada sejumlah penerima.

Sehingga, nantinya bagi masyarakat yang telah memastikan diri masuk sebagai penerima dapat melakukan proses pencairan dana bantuan PKH sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

Pasalnya pada tahun 2022 kali ini, Kemensos telah menetapkan bahwa masyarakat yang masuk sebagai penerima dan berhak untuk mendapatkan PKH mencapai jumlah 10,8 juta keluarga penerima manfaat.

Baca Juga: Cara Cair PKH Anak Sekolah Rp 4,4 Juta Siswa SD, SMP, SMA 2022, Lihat Penerima via Aplikasi Cek Bansos

Untuk mengetahui apakah telah masuk sebagai penerima dana bantuan PKH maka dapat dilakukan dengan mengetahui ciri yang sebelumnya telah ditetapkan oleh pihak Kemensos.

Salah satu ciri menjadi penerima dana bantuan BSU tersebut, maka dapat dilakukan dengan melakukan cek penerima tahun 2022 dengan melalui link resmi dari Kemensos.

Inilah cara mengetahui ciri penerima manfaat masuk sebagai penerima dalam program bantuan PKH pada tahun 2022 dengan melakukan sejumlah langkah sebagai berikut ini:

-Klik link cekbansos.kemensos.go.id.

-Kemudian ketikkan alamat lengkap

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x