PKH Tahap 2 Kapan Tutup? Segera Cek Nama di Aplikasi dan Situs Berikut, Dapatkan Bantuan hingga Rp 750 Ribu

- 8 Juni 2022, 12:50 WIB
Ilustrasi - Penjelasan kapan PKH tahap 2 ditutup disertai cara cek penerima melalui aplikasi dan situs kemensos, dapatkan bantuan hingga Rp 750 ribu.
Ilustrasi - Penjelasan kapan PKH tahap 2 ditutup disertai cara cek penerima melalui aplikasi dan situs kemensos, dapatkan bantuan hingga Rp 750 ribu. /Pixabay/EmAji.

BERITA DIY - PKH tahap 2 kapan akan tutup? simak cara mudah melakukan cek nama melalui aplikasi dan situs resmi kemensos berikut ini, dapatkan bantuan hingga Rp 750 ribu bagi pemilik status KPM dan kriteria di bawah ini.

Untuk mengetahui jadwal pencairan PKH 2022, yang saat ini telah memasuki tahap 2 dan akan tutup pada akhir bulan ini bisa simak penjelasan berikut.

Bansos PKH sebagai bantuan yang disalurkan oleh pemerintah memiliki jangka waktu tiga bulan per tahap, di mana saat ini telah memasuki tahap kedua dari empat tahap yang ada.

Baca Juga: Ini Tanda Masuk Daftar Penerima Bantuan PKH Juni 2022, Cek Pakai Cara Ini Bisa Dapat Bansos Kemensos Rp3 Juta

Diketahui dari jadwal pencairan bansos PKH 2022, bahwa pencairan PKH tahap 2 akan ditutup akhir Bulan Juni 2022 dan akan dilanjut ke tahap 3 periode bulan Juli - September 2022.

Bantuan yang disalurkan pemerintah tersebut bertujuan untuk memperbaiki kondisi ekonomi, serta meningkatkan angka kesejahteraan di Indonesia.

Di mana pemerintah ingin memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial.

Baca Juga: Selain Cek Penerima Lewat Link Kemensos Berhak Dapat PKH Rp 750 Ribu, Dapat Surat Ini Untuk Cairkan Dana

Untuk memastikan penyaluran bantuan dilakukan tepat sasaran, pemerintah melakukan pendataan yang kemudian memberikan penerima yang berhak mendapatkan bansos dengan status KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Untuk melakukan cek penerima bansos dari pemerintah bisa dilakukan dengan dua cara berikut ini:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x