Langkah Mudah Cek Penerima PKH Tahap 2 di Aplikasi Cek Bansos, Simak Syarat dan Total Nominal Bantuan.

- 7 Juni 2022, 12:45 WIB
Ilustrasi - Langkah mudah cek penerima bansos PKH Tahap 2 melalui aplikasi Cek Bansos Kemensos RI, simak syarat dan nominal bantuan yang didapatkan.
Ilustrasi - Langkah mudah cek penerima bansos PKH Tahap 2 melalui aplikasi Cek Bansos Kemensos RI, simak syarat dan nominal bantuan yang didapatkan. /Unsplash/mlapian.

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai langkah mudah melakukan cek nama penerima bansos PKH Tahap 2 melalui aplikasi Cek Bansos dari Kemensos RI, simak syarat dan total nominal bantuan yang didapatkan.

Dalam rangka mempermudah penyaluran bansos PKH 2022, Kemensos RI telah merilis aplikasi Cek Bansos kepada masyarakat.

Aplikasi Cek Bansos berfungsi untuk membantu masyarakat KPM melakukan cek nama penerima bansos PKH maupun BPNT, yang kemudian nama yang muncul bisa melakukan pencairan bantuan dari pemerintah.

Baca Juga: Klik Link cekbansos.kemensos.go.id Bisa Dapat PKH, Berikut 7 Golongan Masuk Menjadi Penerima Bantuan

Saat ini keluarga yang memiliki status KPM bisa melakukan cek nama penerima di Cek Bansos, untuk mengetahui penerima bansos PKH tahap 2 yang akan ditutup bulan ini, Juni 2022.

Diketahui sebelumnya bahwa PKH merupakan bantuan yang diberikan pemerintah untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok, kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan sosial penerimanya.

Di mana bantuan yang akan disalurkan memiliki nominal yang berbeda satu sama lainnya, karena penerima bansos PKH dibagi menjadi tujuh kategori.

Baca Juga: Bansos PKH 2022 Tahap 3 Kapan Cair dan Tanggal Berapa? Ini Cara Cek Daftar Penerima Bansos

Untuk lebih jelasnya berikut tujuh kategori penerima bansos PKH disertai dengan masing-masing nominal bantuan yang diterima, simak berikut ini:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah