Cara Mudah Cek Penerima PKH Lewat HP, Berikut Nominal Bantuan, Jadwal, dan Kriteria Penerima Bansos PKH 2022

- 9 Juni 2022, 12:15 WIB
Ilustrasi - Cara mudah cek penerima PKH tahap 2 lewat HP, disertai informasi nominal bantuan, jadwal pencairan, dan kriteria penerima bansos PKH 2022.
Ilustrasi - Cara mudah cek penerima PKH tahap 2 lewat HP, disertai informasi nominal bantuan, jadwal pencairan, dan kriteria penerima bansos PKH 2022. /UNSPLASH/@mlapian

BERITA DIY - Berikut penjelasan mengenai cara mudah untuk bisa melakukan cek penerima PKH tahap 2 lewat HP pribadi, disertai dengan informasi nominal bantuan, jadwal pencairan, dan kriteria penerima bansos PKH 2022.

Untuk mempermudah pencairan bansos PKH tahap 2 tahun ini, pemerintah telah memudahkan masyarakat untuk bisa melakukan cek penerima PKH lewat perangkat HP.

Sehingga pencairan bansos PKH bisa dicairkan oleh masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan tersebut, karena bansos PKH hanya bisa didapatkan oleh pemegang status KPM.

Bansos yang ditujukan kepada masyarakat pemegang status KPM (Keluarga Penerima Manfaat) ini memiliki fungsi untuk memberikan bantuan ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial.

Baca Juga: Yang Tanya PKH Tahap 2 Kapan Cair 2022 Ini Jadwal Pencairan Bantuan dan Uang Bansos Penerima Manfaat Juni 2022

Diketahui pemerintah memberikan bansos PKH kepada KPM yang memiliki tujuh kriteria berikut ini:

1. Ibu Hamil/Nifas

2. Anak Usia Dini/Balita (0 s.d. 6 tahun)

3. Pendidikan Anak SD/Sederajat

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x