Penyaluran Bansos PKH Tahap 2 Masih Bisa Cair, Segera Cek Nama Penerima dan Dapatkan Bantuan hingga 750 Ribu

- 10 Juni 2022, 09:10 WIB
Ilustrasi - Bansos PKH 2022 tahap 2 masih bisa dicairkan, segera lakukan pengecekan nama penerima PKH dan dapatkan bantuan hingga Rp 750 ribu.
Ilustrasi - Bansos PKH 2022 tahap 2 masih bisa dicairkan, segera lakukan pengecekan nama penerima PKH dan dapatkan bantuan hingga Rp 750 ribu. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Berikut informasi tentang penyaluran bansos PKH 2022 tahap 2 yang masih bisa dicairkan, segera lakukan cek nama penerima dan dapatkan bantuan hingga Rp 750 ribu.

Diketahui saat ini bansos PKH tahap 2 masih bisa dicairkan oleh masyarakat pemegang status KPM. Batas pencairan PKH tahap 2 sampai akhir bulan Juni 2022.

Setelah penyaluran PKH tahap 2 selesai pada Juni 2022, maka penyaluran bansos akan dilanjutkan ke tahap 3 yang dimulai pada Bulan Juli hingga September 2022.

Sehingga untuk masyarakat yang memegang status KPM (Keluarga Penerima Manfaat), sebagai bukti bahwa berhak menjadi penerima bantuan sosial dari Pemerintah.

Baca Juga: Cara Cair PKH Anak Sekolah Rp 4,4 Juta Siswa SD, SMP, SMA 2022, Lihat Penerima via Aplikasi Cek Bansos

Perlu untuk segera melakukan pencairan bansos PKH tahap 2 bagi yang belum melakukannya.

Akan tetapi perlu diingat, selain berstatus KPM penerima bansos PKH perlu memiliki kriteria yang sudah ditentukan pemerintah

Nominal bantuan yang diberikan disesuaikan dengan masing-masing kriteria. Sehingga, dana bantuan PKH bisa dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial penerimanya.

Berikut tujuh kriteria penerima bansos PKH dan nominal bantuannya, simak di bawah ini:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x