Jadwal BPNT dan PKH Bulan Juni 2022 Kapan Cair, Cek Daftar Penerima Pakai Cara Ini! WA Jika Tak Dapat Bansos

- 15 Juni 2022, 21:58 WIB
PKH tahap 3 2022 kapan cair, pengumuman cekbansos.kemensos.go.id hari ini, cek bansos BPNT dan pencairan BPNT bulan Juni 2022 kapan cair.
PKH tahap 3 2022 kapan cair, pengumuman cekbansos.kemensos.go.id hari ini, cek bansos BPNT dan pencairan BPNT bulan Juni 2022 kapan cair. /Aloysius Jarot Nugroho/ANTARA

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari PKH tahap 3 2022 kapan cair, pengumuman cekbansos.kemensos.go.id hari ini, cek bansos BPNT dan pencairan BPNT bulan Juni 2022 kapan cair.

Yuk ketahui jadwal BPNT dan PKH bulan Juni 2022 kapan cair, yuk cek daftar nama penerima di link cekbansos.kemensos.go.id. WA Kemensos jika tak dapat bansos.

BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai merupakan program bansos Kemensos yang dijalankan untuk menciptakan ketahanan pangan bagi masyarakat miskin.

Sedangkan PKH atau Program Keluarga Harapan adalah program bansos dari Kemensos yang dijalankan untuk melepaskan masyarakat miskin dari jerat kemiskinan.

Baca Juga: Cairkan BPNT & BLT Minyak Goreng Rp900 Ribu di Kantor Pos Mei 2022 Asal Terdaftar di Link Bansos Sembako Ini

Untuk cek daftar nama penerima PKH maupun BPNT, masyarakat miskin bisa mengakses 2 link yang disediakan Kemensos yakni cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

Pada tahun 2022 ini, BPNT maupun PKH cair secara berkala yang disalurkan oleh Kemensos. Biasanya pencairan BPNT dan PKH dilakukan tiap 3 bulan sekali.

Apabila nama masuk ke dalam penerima PKH, masyarakat miskin bisa mendapatkan bansos hingga Rp 10,8 juta jika 1 keluarga memenuhi persyaratan Kemensos.

Pada tahun 2022 ini, terdapat 18,8 juta penerima bansos sembako dari Kemensos. BPNT yang cair ke penerima sebesar Rp2,4 juta yang pencairannya bertahap.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x