Cara Daftar BLT Anak Balita Online Lewat HP, Siapkan KTP dan KK untuk Dapat Bansos PKH Rp3 Juta 2022

- 19 Juni 2022, 14:10 WIB
Ilustrasi - cara daftar BLT anak balita secara online lewat HP, cukup siapkan KTP dan KK untuk bisa dapat bansos PKH Rp3 juta tahun 2022.
Ilustrasi - cara daftar BLT anak balita secara online lewat HP, cukup siapkan KTP dan KK untuk bisa dapat bansos PKH Rp3 juta tahun 2022. /ANTARA/Asep Fathulrahman

BERITA DIY - Berikut informasi cara daftar BLT anak balita usia 0-6 tahun secara online lewat HP. Siapkan KTP dan KK untuk bisa dapat bansos PKH Rp3 juta 2022.

Terdapat dua golongan yang bisa menjadi penerima bansos PKH sebesar Rp3 juta di tahun 2022. Keduanya adalah ibu hamil dan anak balita usia 0-6 tahun.

Untuk bisa mendapatkan bansos PKH, tentunya anak balita dan ibu hamil harus terdaftar sebagai penerima BLT dari Kemensos itu terlebih dahulu.

Jika terdaftar sebagai penerima bansos PKH, ibu hamil dan anak balita bisa ambil BLT Rp3 juta melalui bank Himbara (BRI, BNI, Mandiri, dan BTN) serta Kantor Pos.

Baca Juga: Pakai HP dan KTP untuk Cek Penerima Manfaat PKH Rp 3 Juta 2022, Juni Tahap 2 Cair kepada Golongan Ini

Simak cara daftar BLT anak balita secara online lewat HP yang tersedia di artikel ini agar bisa dapat bansos PKH Rp3 juta di tahun 2022.

Sebagai informasi bansos PKH atau bantuan sosial Program Keluarga Harapan merupakan BLT yang disalurkan oleh pemerintah melalui Kemensos kepada warga miskin.

Program bansos PKH sudah bergulir sejak tahun 2007 dan bertujuan memeratakan ekonomi serta mempercepat pengentasan kemiskinan di Indonesia.

Sasaran penerima bansos PKH terdiri dari tujuh golongan, yakni ibu hamil, anak balita, anak sekolah SD, anak sekolah SMP, anak sekolah SMA, lansia, dan difabel.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x