Pakai HP dan KTP untuk Cek Penerima Manfaat PKH Rp 3 Juta 2022, Juni Tahap 2 Cair kepada Golongan Ini

- 18 Juni 2022, 19:25 WIB
Ilustrasi -Pakai HP dan KTP untuk Cek Penerima Manfaat PKH Rp 3 Juta 2022, Juni Tahap 2 Cair kepada Golongan Ini
Ilustrasi -Pakai HP dan KTP untuk Cek Penerima Manfaat PKH Rp 3 Juta 2022, Juni Tahap 2 Cair kepada Golongan Ini /UNSPLASH/@ahsanjaya

BERITA DIY - Gunakan HP dan identitas KTP untuk cek penerima manfaat bansos Program Keluarga Harapan (PKH), ada total bantuan Rp 3 juta selama 2022. Bulan Juni ini cair tahap 2 kepada golongan-golongan ini.

Lewat bansos PKH masyarakat dapat kesempatan terima uang hingga Rp 3 juta untuk satu jiwa, asalkan memenuhi kriteria sebagai penerima manfaat.

Kriteria utama untuk mendapat uang Rp 3 juta adalah terdaftar sebagai peserta PKH dan masuk sebagai golongan ibu hamil/nifas atau anak usia dini 0-6 tahun.

Baca Juga: Jadwal Pencairan Bansos PKH 2022, Berikut Cara Cek Penerima dan Nominal Bantuan PKH Tahap 2 dari Pemerintah

Kendati total bantuan capai Rp 3 juta untuk satu jiwa, uang bansos ini tidak dicairkan langsung sekaligus kepada penerima.

Melainkan pencairannya dilakukan dalam 4 tahap atau disalurkan per tiga bulan sekali. Sehingga setiap tahap pencairannya, bagi golongan ibu hamil dan anak usia dini 0-6 tahun bisa dapat uang Rp 750 ribu.

Pada Juni 2022 ini, pemerintah masih dalam proses penyelesaian tahap salur 2. Dimana tahap ini sudah dimulai sejak April, berlanjut ke Mei dan Juni 2022 ini.

Secara rinci jadwal penyaluran PKH per tiga bulan sekali dalam 4 tahap seperti ini:

Baca Juga: KLIK cekbansos.kemensos.go.id, Begini Cara Melihat Siapa yang Dapat Bansos PKH dan BPNT Juni 2022 dari HP

Tahap 1: Januari, Februari, Maret 2022

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x