Masukkan NIK Kesini Agar Masuk Daftar Nama Penerima PKH dan BPNT Juni 2022, Tak Dapat Bansos Lapor ke WA Ini

- 16 Juni 2022, 15:39 WIB
Bantuan BPNT 2022 kapan cair, info BPNT bulan ini, pencairan PKH, pengumuman PKH hari ini di cek bansos dan nominal bantuan Kemensos terbaru
Bantuan BPNT 2022 kapan cair, info BPNT bulan ini, pencairan PKH, pengumuman PKH hari ini di cek bansos dan nominal bantuan Kemensos terbaru /Dok/kemensos.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang tanya bantuan BPNT 2022 kapan cair, info BPNT bulan ini, pencairan PKH, pengumuman PKH hari ini di cek bansos dan nominal bantuan Kemensos terbaru.

Yuk masukkan NIK ke link Kemensos agar masuk daftar nama penerima PKH dan BPNT di bulan Juni 2022, tak dapat bansos tapi terdaftar cekbansos.kemensos.go.id lapor ke WA berikut.

PKH atau Program Keluarga Harapan merupakan program bansos yang dijalankan Kemensos dengan tujuan membantu masyarakat miskin terlepas dari jerat kemiskinan.

Sementara BPNT atau bantuan pangan non tunai adalah program bansos sembako Kemensos yang dijalankan untuk menciptakan ketahanan pangan bagi masyarakat miskin.

Baca Juga: Jadwal BPNT dan PKH Bulan Juni 2022 Kapan Cair, Cek Daftar Penerima Pakai Cara Ini! WA Jika Tak Dapat Bansos

Selama ini untuk cek daftar nama penerima bansos PKH maupun BPNT, masyarakat miskin bisa mengakses 2 link Kemensos ialah cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

Nominal bantuan PKH dari Kemensos sendiri pada tahun 2022 mencapai Rp 2,4 juta per tahun. Sedangkan BPNT 2022, besarannya ditetapkan sebanyak Rp2,4 juta juga.

Apabila nama masuk ke dalam penerima PKH, masyarakat miskin bisa mendapatkan bansos hingga Rp 10,8 juta jika 1 keluarga memenuhi persyaratan Kemensos.

Pada tahun 2022 ini, terdapat 18,8 juta penerima bansos sembako dari Kemensos. BPNT yang cair ke penerima sebesar Rp2,4 juta yang pencairannya bertahap.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x