Dana Bansos PKH Bisa Diambil Kapan Saja? Bantuan Rp 750 Ribu Bisa Didapatkan dengan Cek di Link Ini

- 18 Juni 2022, 10:00 WIB
Ilustrasi - Waktu atau jadwal cair PKH tahun 2022 dan cara cek penerima di link resmi Kemensos.
Ilustrasi - Waktu atau jadwal cair PKH tahun 2022 dan cara cek penerima di link resmi Kemensos. /UNSPLASH/@ahsanjaya

BERITA DIY - Inilah keterangan dana bantuan PKH bisa diambil kapan saja oleh penerima selama tahun 2022 dan juga cara untuk cek masuk penerima melalui link Kemensos.

Salah satu program bantuan yang banyak dinantikan oleh masyarakat adalah Program Keluarga Harapan atau yang dikenal dengan bantuan sosial PKH yang diberikan kepada sejumlah penerima.

Dalam proses penyaluran dana bantuan PKH yang diselenggarakan oleh Kemensos tersebut memang diketahui telah berlangsung dalam beberapa tahun terakhir sebagai sarana membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan.

Terlebih pada tahun 2022 ini sendiri Kemensos telah memastikan kembali memberikan atau menyelenggarakan program bantuan PKH untuk digulirkan kepada penerimanya.

Baca Juga: Login Link cekbansos.kemensos.go.id Segera Cek Nama Kamu, Pencairan PKH Tahap 2 Selesai Akhir Juni 2022

Sedangkan untuk proses penyaluran dana bantuan PKH pada tahun 2022 ini sendiri sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Kemensos akan dilakukan pencairan selama 4 kali dalam satu tahun.

Proses penyaluran atau dana bantuan PKH yang akan cair tersebut dapat dilakukan sesuai dengan waktu atau jadwal penyaluran yang sebelumnya telah ditetapkan dalam 4 tahap.

Tahapan penyaluran dana bantuan PKH untuk tahap 1 sendiri sebelumnya telah dilakukan dan dapat dilakukan pengambilan oleh sejumlah penerima dalam rentang Januari, Februari, hingga Maret 2022.

Sedangkan tahapan penyaluran PKH berikutnya atau pencairan tahap 2 bantuan tersebut juga dapat dilakukan dalam rentang waktu April, Mei, dan juga dapat dilakukan pengambilan pada Juni 2022 jika sebelumnya belum melakukan pengambilan.

Baca Juga: Bukan ke cekbansos.kemensos.go.id untuk Cairkan PKH Kemensos Rp 750 Ribu, Begini Cara Ambil Uang Bansos Juni

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x