Jadwal Pencairan Bansos PKH 2022, Berikut Cara Cek Penerima dan Nominal Bantuan PKH Tahap 2 dari Pemerintah

- 18 Juni 2022, 15:51 WIB
Ilustrasi - Jadwal pencairan bansos PKH 2022 dari pemerintah, berikut cara mudah melakukan cek  nama penerima dan besar nominal bantuan PKH tahap 2.
Ilustrasi - Jadwal pencairan bansos PKH 2022 dari pemerintah, berikut cara mudah melakukan cek nama penerima dan besar nominal bantuan PKH tahap 2. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Simak informasi mengenai jadwal pencairan bansos PKH 2022 dari pemerintah, berikut cara melakukan cek penerima dan besar nominal bantuan PKH tahap 2.

Bansos PKH 2022 sebagai program pemerintah dalam usaha mengatasi kemiskinan dan rendahnya kesejahteraan di Indonesia.

Dilansir dari antaranews.com, pada kunjungan Presiden Joko Widodo yang didampingi oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini di Pasar Baros, Provinsi Banten pada 17 Juni 2022.

Presiden Joko Widodo memberikan sejumlah bantuan sosial seperti PKH, BLT minyak goreng, ATENSI, dan BMK kepada masyarakat penerima manfaat.

Baca Juga: KLIK cekbansos.kemensos.go.id, Begini Cara Melihat Siapa yang Dapat Bansos PKH dan BPNT Juni 2022 dari HP

Diketahui bantuan PKH yang diberikan Provinsi Banten untuk penyaluran tahap 2 sejumlah Rp 204,486 miliar, dengan penerima PKH sebanyak 288.162 KPM.

Penyaluran bansos PKH 2022 sebagai upaya pemerintah mensejahterakan masyarakat, terbagi menjadi empat tahap dalam satu tahun.

Penyaluran yang dilakukan pemerintah saat ini sedang memasuki tahap 2 dan akan segera berakhir pada akhir Juni 2022, yang kemudian akan dilanjutkan ke tahap ketiga.

Diharapkan dengan adanya bansos PKH, maka kebutuhan pokok seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi dan kesejahteraan sosial masyarakat bisa terpenuhi.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x