Doa di Akhir Jumat Tulisan Latin dan Terjemahan Ala Ustadz Adi Hidayat, Mustajab Jika Dibaca pada 2 Waktu Ini

- 10 Juni 2022, 13:20 WIB
Ilustrasi - Doa di akhir Jumat dalam Bahasa Latin dan terjemahan menurut Ustadz Adi Hidayat, mustajab jika dibaca pada 2 waktu ini.
Ilustrasi - Doa di akhir Jumat dalam Bahasa Latin dan terjemahan menurut Ustadz Adi Hidayat, mustajab jika dibaca pada 2 waktu ini. /Usplash/Masjid MABA

BERITA DIY - Bacaan doa di akhir Jumat dalam tulisan latin dan terjemahan Indonesia menurut Ustadz Adi Hidayat, mustajab jika dibaca pada 2 waktu ini".

Hari Jumat merupakan salah satu hari yang lebih istimewa jika dibandingkan dengan enam hari lainnya. Banyak hal penting yang terjadi pada Jumat.

Pada Jumat, Allah SWT telah menciptakan manusia pertama, yaitu Nabi Adam dan menempatkannya di surga. Pada Jumat pula Nabi Adam diturunkan di bumi untuk menjalankan misi.

Allah SWT telah memberikan keistimewaan pada Jumat pada siang dan malamnya. Bahkan keistimewaan Jumat telah tercantum dalam Al Qur'an surat Al-Jumu'ah.

Baca Juga: Bacaan Doa dan Dzikir Setelah Sholat Jumat Sesuai Sunnah Nabi Saw: Arab, Latin, Indonesia, dan Keutamaannya

Setiap laki-laki yang telah memenuhi syarat diwajibkan untuk menjalankan sholat Jumat. Perintah tersebut disampaikan dalam Al Qur'an surat Al-Jumu'ah ayat 9.

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اِذَا نُوْدِيَ لِلصَّلٰوةِ مِنْ يَّوْمِ الْجُمُعَةِ فَاسْعَوْا اِلٰى ذِكْرِ اللّٰهِ وَذَرُوا الْبَيْعَۗ ذٰلِكُمْ خَيْرٌ لَّكُمْ اِنْ كُنْتُمْ تَعْلَمُوْنَ

Artinya:

Wahai orang-orang yang beriman! Apabila telah diseru untuk melaksanakan salat pada hari Jum‘at, maka segeralah kamu mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x