Bacaan Doa dan Dzikir Setelah Sholat Jumat Sesuai Sunnah Nabi Saw: Arab, Latin, Indonesia, dan Keutamaannya

- 10 Juni 2022, 11:31 WIB
Tersaji bacaan doa dan dzikir setelah sholat Jumat sesuai sunnah lengkap dengan teks Arab, latin, dan terjemahan Indo serta keutamaannya.
Tersaji bacaan doa dan dzikir setelah sholat Jumat sesuai sunnah lengkap dengan teks Arab, latin, dan terjemahan Indo serta keutamaannya. /PIXABAY/mucahityildiz

BERITA DIY - Tersaji bacaan doa dan dzikir setelah sholat Jumat sesuai sunnah Nabi Muhammad Saw lengkap dengan teks Arab, latin, dan terjemahan Indo serta simak pula keutamaannya.

Setiap muslim laki-laki diwajibkan untuk melaksanakan sholat Jumat secara berjamaah di masjid.

Di hari Jumat yang merupakan sayyidul ayyam atau rajanya hari, dianjurkan juga untuk membaca doa dan dzikir setelah sholat Jumat.

Tentunya, akan banyak keutamaan yang didaptkan oleh seorang Muslim yang membaca doa dan dzikir pada hari Jumat, utamanya setelah sholat Jumat.

Baca Juga: Doa Selamat di Perjalanan Jauh Agar Aman sampai Tujuan Tulisan Arab, Latin dan Artinya Terjemahan Indonesia

Maka itu tak ayal jika bacaan doa dan dzikir setelah sholat Jumat lengkap dengan teks Arab, latin, dan terjemahan Indo banyak dicari.

Nabi Muhammad Saw sendiri pernah bersabda dalam hadits yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah Ra., bahwa membaca doa di hari Jumat akan memudahkan diijabah oleh Allah Swt.

Kata Nabi Muhammad:

“ ... 'Di dalamnya [Jumat] terdapat waktu. Jika seorang muslim berdoa ketika itu, pasti diberikan apa yang ia minta.' Lalu, beliau mengisyaratkan dengan tangannya tentang sebentarnya waktu tersebut," (HR Bukhari dan Muslim).

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x