Doa Setelah Wudhu Singkat Tulisan Arab, Latin, dan Artinya Terjemahan Lengkap Beserta Bacaan Niat Berwudhu

- 8 Juni 2022, 10:09 WIB
Ilustrasi. Bacaan doa sesudah wudhu lengkap tulisan Arab, latin, dan artinya terjemahan bahasa Indonesia beserta bacaan niat berwudhu.
Ilustrasi. Bacaan doa sesudah wudhu lengkap tulisan Arab, latin, dan artinya terjemahan bahasa Indonesia beserta bacaan niat berwudhu. /Pexels/Pixabay

BERITA DIY - Bacaan doa setelah wudhu yang singkat lengkap dengan tulisan Arab, latin, dan artinya terjemahan Indonesia beserta bacaan niat berwudhu.

Terkadang doa setelah wudhu sering lupa untuk dibacakan, sedangkan amalan sunnah tersebut memiliki banyak manfaat ketika diamalkan.

Meskipun amalan sunnah, doa setelah setelah wudhu dianjurkan untuk dibaca agar dimasukkan ke dalam golongan orang yang bertaubat.

Baca Juga: Bacaan Doa Hari Raya Galungan, Arti dan Makna serta Rangkaian Hari Raya Galungan 2022

Hal tersebut sesuai dengan arti doa setelah wudhu yaitu "allohummaj'alnii minattawwaabiina" yang berarti "Ya Allah, jadikanlan aku orang yang ahli taubat".

Selain itu, arti kalimat doa setelah wudhu "waj'alnii min i'badi kassholihin" yaitu meminta agar dikelompokkan dengan orang-orang soleh.

Kegiatan berwudhu merupakan salah satu syarat sah ibadah sholat. Apabila seorang muslim tidak benar dalam melakukan wudhu, sholatnya pun tidak akan sah.

Baca Juga: Doa Sayyidul Istighfar Tulisan Latin, Arab, dan Artinya Beserta Cara Mengamalkannya dan Berapa Kali Dibaca

Membaca doa setelah wudhu tentu diamalkan ketika seorang muslim sudah selesai dalam proses berwudhu dan hendak melaksanakan sholat.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x