Doa Sayyidul Istighfar Tulisan Latin, Arab, dan Artinya Beserta Cara Mengamalkannya dan Berapa Kali Dibaca

- 7 Juni 2022, 09:45 WIB
Ilustrasi. Bacaan doa sayyidul istighfar tulisan latin, Arab, dan artinya beserta manfaat, cara mengamalkannya, dan berapa kali dibaca.
Ilustrasi. Bacaan doa sayyidul istighfar tulisan latin, Arab, dan artinya beserta manfaat, cara mengamalkannya, dan berapa kali dibaca. /Pexels/Alena Darmel

BERITA DIY - Bacaan doa sayyidul istighfar lengkap dengan tulisan latin, Arab, dan artinya beserta manfaat, cara mengamalkannya, dan berapa kali dibacakan.

Teks tulisan latin dan Arab doa sayyidul istighfar beserta dengan arti terjemahan bahasa Indonesia akan dicantumkan di akhir artikel.

Kalimat doa sayyidul istighfar merupakan amalan memohon ampunan dosa-dosa kepada Allah SWT dan menjadi penghulu dari segala jenis istighfar.

Baca Juga: Bacaan Doa Setelah Sholat Dhuha Teks Arab, Latin dan Artinya Lengkap dengan Tata Cara Sholat Dhuha 2 Rakaat

Manusia adalah tempatnya salah dan sudah pasti berbuat dosa sehingga dianjurkan untuk senantiasa bertaubat dengan memohon ampunan Allah SWT.

Membaca doa sayyidul istighfar boleh diamalkan kapan saja tidak mengenal waktu dan jumlah tertentu yang harus dibacakan.

Waktu yang dianjurkan untuk memohon ampunan dan membaca doa sayyidul istighfar yaitu selepas sholat agar terasa lebih afdal.

Baca Juga: Doa Husnul Khotimah Selepas Sholat Lengkap Tulisan Arab, Latin, dan Arti Bersumber dalam Al-Quran Sesuai Sunna

Cara mengamalkannya yaitu selepas sholat dan ketika dzikir sempatkanlah memohon ampun dengan membaca doa sayyidul istighfar.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x