Tata Cara Sholat Ghaib untuk Jenazah Laki-laki Lengkap Niat Doa Sebagai Panduan MUI Jabar atas Eril Meninggal

- 3 Juni 2022, 12:45 WIB
tata cara sholat ghaib untuk jenazah laki-laki lengkap niat dan doa sebagai panduan MUI Jabar dalam kasus Eril anak Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat yang meninggal.
tata cara sholat ghaib untuk jenazah laki-laki lengkap niat dan doa sebagai panduan MUI Jabar dalam kasus Eril anak Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat yang meninggal. /Instagram.com/@ridwankamil

BERITA DIY - Berikut tata cara sholat ghaib untuk jenazah laki-laki lengkap niat dan doa sebagai panduan MUI Jabar dalam kasus Eril anak Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat yang meninggal.

Dilansir dari akun Instagram Sobat Ridwan Kamil @Sobat_RK pada Kamis 2 Juni 2022, Majelis Ulama Indonesia cabang Jawa Barat (Jabar) merilis ajakan sholat ghaib untuk Eril atau Emmeril Khan Mumtadz.

Dalam rilisan ajakan sholat Ghaib bagi Eril tersebut, MUI Jabar mempertimbangkan sejumlah hal yakni:

Baca Juga: Apa Eril Anak Ridwan Kamil Ditemukan Hari Ini? Cek Keistimewaan dan Keutamaan Surat Al Anam Ayat 59 Saran UAH

1. Ridwan Kamil dan Atalia selaku orang tua Eril telah mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini jika Eril telah meninggal dunia.

2. Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss menyampaikan jika pihak otoritas setempat telah mengubah status pencarian Eril dari 'pencarian orang hilang' menjadi status 'mencari orang tenggelam'.

Dengan memperhatikan syariat Islam, MUI Jabar menganjurkan umat muslim yang bersimpati untuk melakukan sholat ghaib bagi jenazah Eril yang dinyatakan meninggal.

Baca Juga: Mengkafani Jenazah Laki-Laki dan Perempuan: Hukum Secara Islam, Tata Cara, Doa, dan Kriteria Kain Kafan

Tata cara sholat ghaib untuk jenazah laki-laki

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x