Doa Selamat di Perjalanan Jauh Agar Aman sampai Tujuan Tulisan Arab, Latin dan Artinya Terjemahan Indonesia

- 10 Juni 2022, 10:10 WIB
Ilustrasi. Bacaan doa agar selamat sampai tujuan pada saat melakukan perjalanan jauh darat, laut, lengkap tulisan Arab, latin, dan artinya terjemahan bahasa Indonesia.
Ilustrasi. Bacaan doa agar selamat sampai tujuan pada saat melakukan perjalanan jauh darat, laut, lengkap tulisan Arab, latin, dan artinya terjemahan bahasa Indonesia. /Pixabay/Konevi

BERITA DIY - Bacaan doa selamat di perjalanan jauh agar sampai tujuan dengan aman beserta tulisan Arab, latin dan artinya terjemahan bahasa Indonesia.

Membaca doa selamat di perjalanan jauh menjadi salah satu cara bagi seorang muslim untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT.

Dalam melakukan perjalanan jauh tentu setiap orang berharap agar dimudahkan dan dapat selamat sampai tujuan.

Dalam ajaran Islam, membaca doa bepergian atau sebelum melakukan perjalanan merupakan sunnah Rasulullah yang dianjurkan untuk diamalkan setiap harinya.

Baca Juga: Doa Sesudah Adzan Pendek Tulisan Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia Beserta Adab Saat Mendengarkan

Bacaan doa bepergian adalah salah satu cara bagi seorang muslim agar selalu mengingat Allah SWT dalam kondisi dan situasi apa pun.

Amalan doa ketika di perjalanan dapat menjadi ikhtiar seorang muslim untuk menyerahkan keselamatan perjalanannya hanya kepada Sang Pencipta.

Selain itu, mengamalkan doa agar selamat di perjalanan memiliki beberapa keutamaan di dalamnya, di antaranya akan selalu dalam perlindungan Allah SWT.

Seorang muslim yang berdoa ketika hendak bepergian, juga akan mendapatkan petunjuk sesuai dengan hadist yang diriwayatkan Abu Dau dan Tirmidzi.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x