Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat Hadiyatan untuk Orang Meninggal dan Tahlil NU serta Doa Arwah Malam Jumat

- 9 Juni 2022, 17:36 WIB
Bacaan Surat Yasin lengkap Arab dan latin, bacaan tahlil NU, hadiyatan surat Yasin orang meninggal saat tahlilan dan yasinan.
Bacaan Surat Yasin lengkap Arab dan latin, bacaan tahlil NU, hadiyatan surat Yasin orang meninggal saat tahlilan dan yasinan. /BERITA DIY/MR Firmansyah

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari bacaan Surat Yasin lengkap Arab dan latin, bacaan tahlil NU, hadiyatan surat Yasin orang meninggal saat tahlilan dan yasinan.

Simak bacaan surat Yasin lengkap 83 ayat hadiyatan untuk orang meninggal beserta tahlil NU beserta doa arwah dan artinya dalam bahasa Indonesia di malam Jumat.

Cara mengirim doa Yasin, penting diketahui oleh umat Islam supaya pahala bacaan surat Yasin sampai pada si mayit atau ahli kubur.

Dengan mengirimkan doa Yasin pada orang yang telah meninggal dunia, diharapkan ahli kubur dapat manfaat dari doa dan bacaan surat Yasin serta ampunan doa.

Baca Juga: Biodata Mak Rita Warintil yang Meninggal Dunia Hari Ini: Wafat karena Sakit Apa hingga Film Warintil Terbaru

Tapi sebelum membaca surat Yasin, sebaiknya umat Islam bertawasul dulu dengan membaca surat Al Fatihah. Setelahnya baru baca surat Yasin.

Surat Yasin sendiri merupakan firman Allah SWT yang tertuang dalam Al Quran juz 22 dan 23, di mana disebutkan bahwa jantung Al Quran adalah surat Yasin.

Manfaat membaca surat Yasin yakni memperoleh ampunan dari Allah SWT di hari selanjutnya. Hal itu membuat banyak orang mendoakan orang lain yang sudah meninggal dengan membaca surat Yasin.

Waktu yang dinilai tepat membaca surat Yasin yaitu seusai sholat Maghrib maupun Isya. Surat Yasin ini biasa dibaca saat Tahlilan di malam Jumat.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x