3 Keutamaan Membaca Surat Al-Kahfi di Hari Jumat Ayat 1-10 Lengkap Bacaan Arab, Latin, dan Terjemahan

- 3 Juni 2022, 07:04 WIB
Ilustrasi - 3 keutamaan membaca surat Al-Kahfi di hari Jumat ayat 1-10 dilengkapi dengan bacaan Arab, latin, dan terjemahan.
Ilustrasi - 3 keutamaan membaca surat Al-Kahfi di hari Jumat ayat 1-10 dilengkapi dengan bacaan Arab, latin, dan terjemahan. /PIXABAY/@Pexels

BERITA DIY – Berikut merupakan 3 keutamaan membaca surat Al-Kahfi di hari Jumat ayat 1-10 dilengkapi dengan bacaan Arab, latin, dan terjemahan Bahasa Indonesia.

Hari Jumat memang merupakan hari istimewa karena terdapat anjuran untuk meningkatkan dan memperbanyak amal serta ibadah seperti memperbanyak sholawat kepada baginda Rasulullah SAW, bersedekah, dan lain-lain.

Di antara amalan-amalan ibadah yang cukup sering dilakukan oleh umat Islam adalah membaca surat Al-Kahfi pada malam Jumat dan hari Jumat.

Baca Juga: Daftar Surat Al-Quran yang Baik Diamalkan di Hari Jumat Sesuai Dalil: Ada Surat Al Kahfi hingga Surat Yasin

Surat Al-Kahfi disebut juga Ashabul Kahf merupakan surat ke-18 dalam Al-quran. Surat ini terdiri atas 110 ayat dan termasuk golongan surat-surat Makkiyah.

Membaca surat Al-Kahfi ini memiliki fadhilah atau keutamaan yang besar. Dikutip oleh Berita DIY dari laman pondok pesantren AL Hasanah Bengkulu, berikut 3 keutamaan membaca surat Al-Kahfi di hari Jumat seperti yang sudah disampaikan dalam sebuah hadist.

  1. Menghindari diri dari fitnah Dajjal

“Siapa yang membaca Surat Al-Kahfi pada hari Jum’at, maka akan memancar cahaya dari bawah kakinya sampai ke langit, akan meneranginya kelak pada hari kiamat, dan diampuni dosanya antara dua jumat.” (HR. Abu Bakr bin Mardawaih).

Baca Juga: Keutamaan Membaca Surat Al-Kahfi di Hari Jumat: Terlindung dari Fitnah Dajjal dan Mendapatkan Ampunan dosa

  1. Mendapatkan Ridho dari Allah Swt dan Diterangi Cahaya

“Siapa yang membaca Surat Al Kahfi, maka jadilah baginya cahaya dari kepala hingga kakinya, dan siapa yang membaca keseluruhannya maka jadilah baginya cahaya antara langit dan bumi. (HR Ahmad).”

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x