Bacaan Surat Al-Kahfi Ayat 1-10 Dalam Arab, Latin, dan Terjemahan Serta Keutamaan Dibaca di Malam Jumat

- 26 Mei 2022, 16:20 WIB
Ilustrasi - Bacaan surat Al-Kahfi ayat 1-10 dalam Arab, latin, dan terjemahan serta keutamaan dibaca di malam Jumat.
Ilustrasi - Bacaan surat Al-Kahfi ayat 1-10 dalam Arab, latin, dan terjemahan serta keutamaan dibaca di malam Jumat. / PIXABAY/@tayebMEZAHDIA

BERITA DIY – Berikut merupakan bacaan surat Al-Kahfi ayat 1-10 dalam Arab, latin, dan terjemahan Bahasa Indonesia, beserta keutamaan ketika dibaca di malam Jumat.

Hari Jumat merupakan hari yang agung dan istimewa bagi umat Islam. Seorang muslim dianjurkan untuk memperbanyak membaca sholawat kepada Nabi SAW pada hari Jumat, begitu pula membaca surah Al-Kahfi.

Surat urutan ke-18 dan memiliki 110 ayat tersebut memberikan faedah bagi pembacanya. Berikut keutamaan membaca surah Al-Kahfi di hari Jumat.

Baca Juga: Keutamaan Membaca Surat Al-Kahfi Ayat 1 Sampai 10 di Hari Jumat dan Cara Baca Supaya Khatam dalam Satu Hari

“Barang siapa yang membaca surat Al-Kahfi pada malam Jumat, dia akan disinari cahaya antara dirinya dan Ka’bah.” (HR. ad-Darimi  3470 dan dishahihkan al-Albani dalam Shahihul Jami’, 6471)

Dalam riwayat lain, Rasulullah SAW juga bersabda:

 “Siapa yang menghafal 10 ayat pertama surat Al-Kahfi maka dia akan dilindungi dari fitnah Dajjal.” (HR. Muslim 1919, Abu Daud 4325, dan yang lainnya).

Baca Juga: Bacaan Surat Al Kahfi Ayat 1-10 dan Terjemahaan, Lengkap Keutamaan Dibaca di Hari Jumat

Sebenarnya membaca surat Al-Kahfi boleh di waktu kapan saja. Namun, membacanya di hari Jumat tiba (malam Jumat) hingga berakhirnya hari Jumat memiliki keistimewaan dan keutamaan khusus.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x