Bacaan Surat Al-Kahfi Ayat 1-10 Tulisan Arab, Latin, dan Terjemahan Bahasa Indonesia Dibaca di Hari Jumat

- 20 Mei 2022, 06:25 WIB
ilustrasi - Untuk dibaca di hari Jumat,bacaan Surat Al-Kahfi ayat 1-10 lengkap tulisan Arab, latin, dan terjemahan bahasa Indonesia terbaru.
ilustrasi - Untuk dibaca di hari Jumat,bacaan Surat Al-Kahfi ayat 1-10 lengkap tulisan Arab, latin, dan terjemahan bahasa Indonesia terbaru. /Pixabay/Ashfad

BERITA DIY - Simak bacaan Surat Al-Kahfi ayat 1-10 tulisan Arab, latin, dan terjemahan bahasa Indonesia untuk dibaca di hari Jumat atau di hari lainnya.

Selain membaca Surat Yasin, biasanya umat Islam juga membaca Surat Al-Kahfi ayat 1-10 di hari Jumat karena memiliki banyak keutamaan di dalamnya.

Surat Al-Kahfi ayat 1-10 merupakan salah satu surat penting dalam Al-Quran yang dianjurkan untuk dibaca umat Islam sesering mungkin.

Baca Juga: Faedah Mengaji Al Kahfi Ayat 1-10 pada Malam Jumat Bagi Muslim: Syafaat di Hari Akhir, Teks Arab Latin Indo

Surat Al-Kahfi terdiri dari 110 ayat namun dalam artikel ini hanya ditulis sebanyak 10 ayat untuk memudahkan dalam membacanya.

Abdullah bin Umar RA berkata, Nabi SAW bersabda:

عَنِ ابْنِ عُمَرَ قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: " مَنْ قَرَأَ سُورَةَ الْكَهْفِ فِي يَوْمِ الْجُمُعَةِ، سَطَعَ لَهُ نُورٌ مِنْ تَحْتِ قَدَمِهِ إِلَى عَنَانِ السَّمَاءِ، يُضِيءُ لَهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ، وغُفر لَهُ مَا بَيْنَ الْجُمُعَتَيْنِ "

Artinya: "Barang siapa yang membaca surat Al-Kahfi pada hari Jumat, akan dibentangkan baginya cahaya mulai dari bawah telapak kakinya sampai ke langit. Cahaya itu akan memancarkan sinar baginya pada hari kiamat. Dan ia akan mendapatkan ampunan dari Allah di antara dua Jumat." (HR. Abu Bakr bin Mardawaih).

Selengkapnya berikut ini bacaan Surat Al-Kahfi ayat 1-10 lengkap tulisan Arab, latin, dan terjemahan bahasa Indonesia.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x