Surat Al-Kahfi Ayat 1-10 dalam Arab, Latin, Terjemahan Indonesia, dan Keutamaan Membaca di Malam Jumat

- 28 April 2022, 13:05 WIB
 Surat Al-Kahfi ayat 1-10 merupakan salah satu amalan sunnah di hari Jumat yang dapat dibaca mulai Kamis malam ba'da Maghrib.
Surat Al-Kahfi ayat 1-10 merupakan salah satu amalan sunnah di hari Jumat yang dapat dibaca mulai Kamis malam ba'da Maghrib. /PEXELS/mloky96

BERITA DIY – Berikut merupakan surat Al-Kahfi ayat 1-10 dalam arab, latin, terjemahan bahasa Indonesia, dan keutamaan membacanya di malam Jumat.

Salah satu amalan sunnah di hari Jumat adalah membaca surat Al-Kahfi. Surat ini dapat dibaca mulai Kamis malam ba'da Maghrib. Surat Al-Kahfi merupakan surat ke-18 dalam urutan mushaf Al-quran.

Lebih lanjut, Abdullah bin Umar RA berkata, Nabi SAW bersabda:

عَنِ ابْنِ عُمَرَ قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: " مَنْ قَرَأَ سُورَةَ الْكَهْفِ فِي يَوْمِ الْجُمُعَةِ، سَطَعَ لَهُ نُورٌ مِنْ تَحْتِ قَدَمِهِ إِلَى عَنَانِ السَّمَاءِ، يُضِيءُ لَهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ، وغُفر لَهُ مَا بَيْنَ الْجُمُعَتَيْنِ "

Baca Juga: Keutamaan Surat Al-Kahfi jika Dibaca pada Hari Jumat, Ini Tips Mudah Membaca hingga Selesai dalam Sehari

Artinya: "Barang siapa yang membaca surat Al-Kahfi pada hari Jumat, akan dibentangkan baginya cahaya mulai dari bawah telapak kakinya sampai ke langit. Cahaya itu akan memancarkan sinar baginya pada hari kiamat. Dan ia akan mendapatkan ampunan dari Allah di antara dua Jumat." (HR. Abu Bakr bin Mardawaih).

Berikut surat Al-Kahfi syat 1-10 dalam arab, latin, terjemahan bahasa Indonesia.

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

1. اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ عَلٰى عَبْدِهِ الْكِتٰبَ وَلَمْ يَجْعَلْ لَّهٗ عِوَجًا ۜ

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x