Keutamaan Surat Al-Kahfi jika Dibaca pada Hari Jumat, Ini Tips Mudah Membaca hingga Selesai dalam Sehari

- 25 Maret 2022, 14:17 WIB
ilustrasi - Membaca al-quran. Keutamaan surat Al-Kahfi jika dibaca pada hari Jumat, ini tips mudah membaca hingga selesai dalam sehari
ilustrasi - Membaca al-quran. Keutamaan surat Al-Kahfi jika dibaca pada hari Jumat, ini tips mudah membaca hingga selesai dalam sehari /PIXABAY.com/@pixels

BERITA DIY- Berikut ini keutamaan surat Al-Kahfi jika dibaca pada hari Jumat, ini tips mudah membaca hingga selesai dalam sehari. Berikut ini tips bagaimana cara membaca surat Al-Kahfi agar bisa selesai pada hari Jumat dan mendapatkan keistimewaan.

Membaca Al-Quran merupakan salah satu ibadah yang dianjurkan untuk diperbanyak, selain itu ada banyak manfaat dan keuntungan yang bisa didapat.

Setiap ayat dan surat yang ada dalam Al-Quran mengandung banyak kebaikan. Salah satunya surat Al-Kahfi surat ke 18 yang terdiri dari 110 ayat.

Baca Juga: Bacaan Surat Al-Kahfi Ayat 1-10 Lengkap dengan Arab, Latin, dan Terjemahan Indonesia Serta Keutamaan Membaca

Surat Al-Kahfi terletak pada juz ke-15 dan juz ke-16, ayat 1 sampai 75 terletak pada juz ke-15 dan ayat 75 sampai 110 ada pada juz ke-16.

Dengan jumlah ayat yang cukup banyak mungkin akan terasa berat apabila dibaca sekaligus. Dalam artikel ini terdapat tips membaca surat Al-Kahfi pada hari Jumat.

Anda bisa memulai membaca surat Al-Kahfi pada hari Kamis malam setelah selesai solat magrib baca ayat 1 sampai 31. Surat Al-Kahfi ayat 1 sampai 31 menceritakan tentang kisah Ashabul Kahfi.

Baca Juga: Surat Al Kahfi Ayat 1-10 Surat ke 18 Lengkap Arab, Latin, dan Indonesia, Ada Keutamaan Dibaca Malam Jumat

Kemudian melanjutkan bacaan setelah solat isya yaitu dari ayat 32 sampai 59. Surat Al-Kahfi ayat 32 sampai 59 menceritakan tentang kisah dua pemilik kebun.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x