Bacaan Surat Al Kahfi Ayat 1-10 Juz 15 Beserta Keutamaan Dibaca di Hari Jumat: Arab, Latin, dan Artinya

- 24 Februari 2022, 18:00 WIB
Ilustrasi Bacaan surat Al Kahfi ayat 1-10 dalam tulisan arab, latin dan artinya dalam bahasa Indonesia beserta keutamaan dibaca dihari Jumat.
Ilustrasi Bacaan surat Al Kahfi ayat 1-10 dalam tulisan arab, latin dan artinya dalam bahasa Indonesia beserta keutamaan dibaca dihari Jumat. /Pixabay.com/@Afshad

BERITA DIY - Simak bacaan surat Al Kahfi ayat 1-10 dalam tulisan arab, latin dan artinya dalam bahasa Indonesia beserta keutamaan yang terkandung saat dibaca di hari Jumat.

Hari Jumat adalah hari yang sangat mulia bagi umat Muslim, sebab terdapat banyak keutamaan beserta ibadah yang dianjurkan untuk dilakukan pada hari tersebut.

Selain anjuran untuk lelaki Muslim melaksanakan sholat Jumat, sebagai umat Muslim juga dianjurkan untuk mengerjakan ibadah yang memiliki beberapa keutamaan, salah satunya adalah membaca Al Quran surat Al Kahfi ayat 1-10.

Baca Juga: Bacaan Surat Al Kahfi Ayat 1-10 Beserta Keutamaan DIbaca di Hari Jumat: Arab, Latin, dan Bahasa Indonesia

Al Kahfi masuk ke dalam golongan surat Makkiyah karena turunkan di kota Mekkah dan merupakan surat ke 18 dalam Al Quran serta memiliki 110 ayat.

Surat Al Kahfi memiliki arti gua. Ini terkait dengan Ashabul Kahfi War-Raqim yaitu golongan orang alim yang tertidur di dalam gua selama 300 tahun. Kisah tersebut terdapat di dalam surat Al Kahfi ayat 9 sampai 26.

Ada beberapa riwayat yang menyebutkan perihal kemuliaan hari Jumat, beberapa yang terkenal adalah menjelas tentang Nabi Adam diciptakan dimasukan dan dikeluarkan dari dalam surga, serta terjadinya hari akhir, kiamat.

Baca Juga: Bacaan Surah Al Kahfi Ayat 1-10 dan Keutamaan Dibaca di Hari Jumat: Lengkap Arab, Latin, dan Artinya

Sebuha hadist yang diriwayatkan oleh Imam Muslim dari Abu Hurairah, bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah