Faedah Mengaji Al Kahfi Ayat 1-10 pada Malam Jumat Bagi Muslim: Syafaat di Hari Akhir, Teks Arab Latin Indo

- 19 Mei 2022, 21:17 WIB
Faedah Mengaji Al Kahfi Ayat 1-10 pada Malam Jumat Bagi Muslim: Syafaat di Hari Akhir, Teks Arab Latin Indo
Faedah Mengaji Al Kahfi Ayat 1-10 pada Malam Jumat Bagi Muslim: Syafaat di Hari Akhir, Teks Arab Latin Indo /Pixabay/Cahiwak

BERITA DIY - Berikut ini bacaan surat Al Kahfi ayat 1-10 dalam teks Arab, latin, dan arti Indonesia serta faedah mengaji surat Al Kahfi pada malam Jumat.

Surat Al Kahfi merupakan surat ke-18 dalam Al-quran. Surat ini terdiri dari 110 ayat serta termasuk golongan surah-surah Makkiyah karena diturunkan di Makkah.

Diturunkan sebagai nama Al Kahfi dan menyemat sebagai Ashabul Kahfi memiliki arti sebagai Penghuni-Penghuni Gua. Surat ini memberikan kebaikan bila dibaca pada hari Jumat.

Baca Juga: Bacaan Surat Al-Kahfi Ayat 1-10 dalam Arab, Latin, dan Terjemahan Indonesia untuk Dibaca di Malam Jumat

Abdullah bin Umar RA berkata, Nabi SAW bersabda:

عَنِ ابْنِ عُمَرَ قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: " مَنْ قَرَأَ سُورَةَ الْكَهْفِ فِي يَوْمِ الْجُمُعَةِ، سَطَعَ لَهُ نُورٌ مِنْ تَحْتِ قَدَمِهِ إِلَى عَنَانِ السَّمَاءِ، يُضِيءُ لَهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ، وغُفر لَهُ مَا بَيْنَ الْجُمُعَتَيْنِ "

Artinya: "Barang siapa yang membaca surat Al-Kahfi pada hari Jumat, akan dibentangkan baginya cahaya mulai dari bawah telapak kakinya sampai ke langit. Cahaya itu akan memancarkan sinar baginya pada hari kiamat. Dan ia akan mendapatkan ampunan dari Allah di antara dua Jumat." (HR. Abu Bakr bin Mardawaih).

Baca Juga: Bacaan Tahlil Lengkap NU dan Doa Arwah Setelah Surat Yasin 83 Ayat saat Tahlilan dan Yasinan

Juga hadits yang diriwayatkan oleh Imam Muslim dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu bahwa Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“خَيْرُ يَوْمٍ طَلَعَتْ عَلَيْهِ الشَّمْسُ يَوْمُ الْجُمُعَةِ فِيهِ خُلِقَ آدَمُ وَفِيهِ أُدْخِلَ الْجَنَّةَ وَفِيهِ أُخْرِجَ مِنْهَا وَلاَ تَقُومُ السَّاعَةُ إِلاَّ فِي يَوْمِ الْجُمُعَةِ.”

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x